Sukses

Santap Hewan 'Supranatural' Begini Ekspresi Rachel Goddard dan Tretan Muslim

Liputan6.com, Jakarta Nama Rachel Goddard di kalangan beauty enthusiast memang populer banget. Gimana enggak, tiap kali bikin tutorial make up, Rachel jelas banget sering menghibur. Jika beauty vlogger bikin tutorial make up dengan penuh pesona sambil jaga image, enggak dengan Rachel. Dia justru selalu ngasih ekspresi wajah kocak di setiap vlog yang dibuatnya. Bisa dibilang Rachel adalah beauty vlogger yang anti jaim (jaga image). 

Nah kalau ngomongin soal kocak, kekonyolan Rachel beda tipis sama komedian Aditya Muslim alias Tretan Muslim. Ya, Tretan dikenal sebagai komedian yang menghadirkan guyonan berbau satir dan sarkas, namun lawakannya terbukti lucu dan menyenangkan.  

Kira-kira apa jadinya ya, kalau kedua konten kreator beda genre ini ditantang buat nyobain bermacam-macam menu seafood yang terlihat aneh dan jarang ditemukan? Salah satu menu seafood yang akan mereka cobain adalah hewan laut yang punya gelar keabadian, nah lho. Kalau Rachel dan Tretan tahu yang dimakan adalah binatang paling tidak biasa di bumi, gimana ya reaksinya? hmmm.. 

2 dari 3 halaman

Santap hewan ‘Supranatural’

Di challenge pertama mereka diberikan sepiring seafood dengan tampilan yang cukup bikin penasaran. Ketika menu sampai di depannya, Rachel dengan penuh percaya diri langsung menebak bahwa makanan itu adalah rumput laut dan langsung menunjukkan makanannya ke depan kamera. Aksinya di challenge ini, mirip kayak lagi review produk kosmetik. Coba lihat nih!

Ternyata Tretan juga menduga hal yang sama, kalau seafood itu adalah rumput laut. Tapi siapa sangka, kalau ternyata makanan yang mereka cicipi itu adalah ubur-ubur. 

Lantaran makanan itu bisa diterima di mulut alias enak, Rachel bahkan sempat enggak percaya kalau itu ubur-ubur. Ternyata memang ada lho, jenis ubur-ubur yang memegang gelar hewan abadi atau enggak bisa mati secara natural. Namanya, Turritopsis dohrnii. 

Di balik tampilannya yang supranatural karena membuat tubuhnya tampak bercahaya, ternyata jenis ubur-ubur itu juga punya kemampuan meregenerasi tubuhnya. Nah di sini nih, konyolnya Tretan dan Rachel pas sudah dengerin penjelasan ubur-ubur. 

"Berarti ini abadi, semacam jin?" kata Tretan. "Kayak reinkarnasi gitu, empat kali? Kenapa enggak pernah ada, kisah cinta tentang ubur-ubur? Kan abadi," saut Rachel dengan ekspresi wajah sedihnya.

3 dari 3 halaman

Icip telur ikan level jelata sampai Sultan!

Challenge kedua dari tim DANA Indonesia adalah telur ikan. Waktu diminta nyobain menu seafood ini, Rachel langsung berekspresi dengan wajah kocaknya. Jelas dia happy banget! 

Bahkan Rachel menganggap kalau telur ikan adalah makanan 'surga'. Saking nikmatnya, ibu satu anak itu membayangkan kalau menu telur ikan cocok banget jika dimakan pakai nasi panas dan minumnya es teh dingin. Nah kalau Tretan gimana? Mungkin sebenarnya Tretan mau nolak buat nyobain telur ikan karena baunya amis. Tapi mau enggak mau, dicobain juga deh. 

Padahal telur ikan itu biasa dikonsumsi lho dan banyak banget jenisnya. Ada yang paling umum dimasak orang Jepang, namanya tobiko (telur ikan terbang). Ada juga yang paling mewah, caviar dari telur ikan sturgeon yang banyak dijumpai di perairan Laut Kaspia (Caspian Sea) dan Laut Hitam (Black Sea). 

Oh ya, selain dua menu itu, masih ada makanan seafood lain yang dicobain Tretan Muslim dan Rachel Goddard. Dari pada kamu penasaran, mending langsung nonton selengkapnya di video Cobain Dulu Kak Episode Tretan Muslim & Rachel Goddard Ketagihan Ubur Ubur dijamin bakal auto ngakak. 

Jangan lupa like, comment, dan subscribe Youtube Channel DANA Indonesia. Soalnya DANA bakal ngasih kejutan giveaway Coba Dulu Kak dengan banyak banget hadiah menarik. 

Buruan subscribe dan ikut giveaway DANA Indonesia sekarang! Jangan sampai ketinggalan, pantengin terus channel-nya, yuk!

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Ucapan Duka Selebritas Atas Meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo
Artikel Selanjutnya
Selain Wildan, 6 Pria Ini Pernah Dikabarkan Dekat dengan Ria Ricis