Sukses

10 Wisata Kuliner Jakarta Selatan yang Menarik untuk Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner Jakarta Selatan selalu menjadi pilihan ketika menginjakkan kaki di Ibukota. Bagi kamu yang suka mnjelajahi Indonesia dan mencicipi makanan Nusantara, Jakarta Selatan bisa jadi pilihan wisata kuliner kamu. Jakarta Selatan menyajikan banyak tempat makan yang dapat menggoyang lidah wisatawan.

Jakarta adalah kota yang dikenal sebagai pusat pemerintahan ini, menyimpan beragam tempat wisata kuliner yang menarik. Disamping menyimpan banyak situs sejarah, Jakarta dapat dijadikan pilihan untuk berwisata kuliner. Wisata kuliner Jakarta Selatan bisa dijadikan tujuan utama ketika mengunjungi ibukota.

Makanan Nusantara memang selalu menarik untuk dicoba. Selain rasanya yang memikat, makanan nusantara juga dikenal akan berbagai macam rempah yang digunakan ketika memasak suatu hidangan. Begitu pula dengan Jakarta Selatan, yang menyediakan banyak jenis makanan lezat. Selain itu, Jakarta Selatan pun menyediakan berbaagai macam tempat untuk wisatawan yang menjalankan perjalanan wisata kuliner Jakarta Selatan.

Kuliner Indonesia memang memiliki rasa yang selalu dirindukan. Rasanya yang nikmat, menjadikan beberapa kuliner Indonesia disukai oleh wisatawan asing.

Berikut liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020) tentang 10 wisata kuliner Jakarta Selatan yang menarik untuk dicoba

2 dari 4 halaman

Ragam Wisata Kuliner Jakarta Selatan

1. Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi)

Warung Mbah Jingkrak Setiabudi atau dikenal sebagai warung MJS menyediakan hidangan khas Nusantara yang patut untuk dicoba oleh wisatawan yang berkunjung ke Jakarta Selatan. Pilihan menu warung MJS beragam dan memiliki banyak pilihan. Diantara jenis menu warung MJS yakni ada udang gaul, ayam setan, sampai sambal demit.

Warung MJS terletak di Setiabudi, Jakarta selatan. Bagi kamu yang berkunjung ke Jakarta Selatan dan mencintai makanan Nusantyara, warung Mbah Jingkrak Setiabudi ini bisa dijadikan pilihan wisata kuliner Jakarta Selatan.

2. Gulai Tikungan

Wisata kuliner Jakarta Selatan selanjutnya yang menarik untuk dicoba adalah gulai tikungan atau biasa disebut gultik. Bagi kamu pecinta gulai, gulai tikungan ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu ketika berkunjung ke Jakarta Selatan. Tempat wisata kuliner Jakarta Selatan gulai tikungan ini, cukup populer di Jakarta Selatan.

Oleh sebab itu, gulai tikungan ini adalah salah satu tempat wisata kuliner yang harus masuk dalam list perjalanan wisata kuliner kamu. Gulai tikungan terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara untuk kisaran harga gulai tikungan ini berkisar mulai Rp. 10.0000.

3. Bubur Ayam Barito

Bagi kamu pecinta bubur ayam, wisata kuliner Jakarta Selatan satu ini bisa kamu kunjungi. Bubur ayam ini berbeda dari bubur ayam pada umumnya. Selain ditaburi ayam dan cakwe, bubur ini juga mengganti kerupuk dengan cheese stick. Rasanya juga menjadi semakin gurih karena bubur ini dilengkapi dengan tongchay. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sate atau telur untuk menambah kenikmatan hidangan bubur ayam barito ini.

Bubur ayam barito berlokasi di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 14.000 untuk menikmati bubur ayam barito ini.

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Jakarta Selatan

4. Ayam Presto Ny. Nita

Wisata kuliner Jakarta Selatan selanjutnya yang menarik untuk kamu coba adalah ayam presto Ny. Nita. Bagi kamu pecinta ayam, wisata kuliner satu ini menarik untuk kamu coba. Ayam yang dimasak dengan teknik presto memang sangat lezat dan tentunya menggoyang lidah pengunjung. Selain dagignya yang empuk, bagian tulang dari ayam juga bisa dikonsumsi.

Selain ayam preto, kamu juga bisa menikmati sajian lainnya yang disediakan oleh ayam presto Ny. Nita ini seperti ikan presto, bebek presto bakar atau goreng, plecing kangkung, bahkan sambal mangga. Ayam presto Ny. Nita ini berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

5. Sate Taichan Bang Ocit

Sate taichan bang Ocit merupakan wisata kuliner Jakarta Selatan selanjutnya yang wajib untuk masuk dalam list perjalanan wisata kuliner kamu. Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar. Namun perbedaannya dengan sate pada umumnya yakni, sate taichan tidak dibaluri bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya.Sate taichan bang ocit yang berlokasi di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan ini selalu ramai pengunjung.

6. Fish Street

Bagi kamu pecinta ikan dan seafood, wisata kuliner Jakarta Selatan satu ini menarik untuk kamu cicipi. Wisata kuliner Jakarta Selatan fish steet ini menyediakan aneka menu ikan, kerang hingga pasta yang membuat kamu ketagihan. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan yakni seafood platter, fish and chips dan masih banyak lagi.Wisata kuliner fish street ini berlokasi di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Jakarta Selatan Lainnya

7. Kinara Cuisines of India

Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner India, atau penikmat kuliner India, Kinara Cuisines of India bisa jadi pilihan kamu. Wisata kuliner Jakarta Selatan satu ini berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Kuliner khas India kaya akan rempah-rempah dan rasa yang dapat menggoyang lidah pengunjung. Selain menyajikan masakan yang otentik, Kinara Cuisines of India ini juga didekorasi dengan suasana India yang tradisional dan mewah.

8. Amigos Restaurant

Amigos restaurant adalah wisata kuliner Jakarta Selatan selanjutnya yang menarik untuk kamu kunjungi. Amigos restaurant menyajikan makanan khas mexico seperti tortilla, taco dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang penasaran untuk mencoba makanan khas Meksiko, Amigos restaurant bisa menjadi pilihan kamu ketika berkunjung ke Jakarta Selatan.Wisata kuliner Jakarta Selatan satu ini terletak Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

9. Mamma Rosy

Bagi kamu pecinta makanan Italia, wisata kuliner Jakarta Selatan satu ini menarik untuk kamu kunjungi. Mamma Rosy menyajikan masakan khas rumahan Italia. Selain itu, kamu bisa mencoba steak yang dipanggang dengan pemanggang kayu tradisional serta menu pizza yang berbeda jika dibandingakn dengan menu pizza restoran Italia kebanyakan. Mamma Rosy ini bermukim di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

10. Martabak Boss

Wisata kuliner Jakarta Selatan selanjutnya adalah martabak boss. Bagi kamu pecinta martabak, Martabak Boss ini menarik untuk dikunjungi ketika bersiata kuliner ke Jakarta Selatan. Martabak boss menyuguhkan martabak topping yang berbeda, seperti rasa greentea atau ikan salmon dilengkapi dengan lelehan keju mozzarela yang nikmat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jarang Terekspos, Ini 6 Potret Ganteng Tyrone Anak Nadya Hutagalung
Artikel Selanjutnya
7 Curhatan Netizen Soal UN Ditiadakan Ini Bikin Tepuk Jidat