Sukses

7 Potret Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi, Dikebumikan di Samping Suami

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usia 77 tahun. Ibunda Jokowi wafat di Solo, Jawa Tengah pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3/2020). Kabar itu dengan cepat menyebar, dan banyak orang mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibunda Jokowi.

Prosesi pemakaman jenazah ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo telah selesai dilakukan di kompleks pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sesuai dengan wasiat, makam ibunda Jokowi terletak di samping pusara suami. 

Sebelum prosesi pelepasan jenazah, ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo disalatkan di Masjid Baiturrachman yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka. Sekitar 1.600 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas prosesi pemakaman ibunda Joko Widodo, Kamis (26/3/2020)

2 dari 8 halaman

1. Jenazah Ibunda Jokowi tiba di rumah duka pada Rabu (26/3/2020) pukul 18.41. Jokowi terlihat tegar duduk di samping jenazah ibunda.

3 dari 8 halaman

2. Sejumlah menteri dan pejabat terlihat melayat atas kepergian sang ibunda Joko Widodo.

4 dari 8 halaman

3. Sebelum prosesi pelepasan jenazah, ibunda Jokowi disalatkan di Masjid Baiturrachman yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka.

5 dari 8 halaman

4. Sekitar 1.600 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo.

6 dari 8 halaman

5. Presiden Jokowi tampak berjalan barisan paling depan. Sedangkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang membawa foto mendiang sang nenek.

7 dari 8 halaman

6. Ibunda Jokowi dikebumikan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sesuai dengan wasiat, makam ibunda Jokowi terletak di samping pusara suami

8 dari 8 halaman

7. Pemakaman ibunda Jokowi tidak ada prosesi kenegaraan meski peti jenazah dibawa oleh sejumlah Paspampres berseragam protokol kenegaraan merah putih.

Loading
Artikel Selanjutnya
Macam-Macam Mikroskop dan Cara Menggunakannya dengan Benar
Artikel Selanjutnya
Macam-macam Warna Hijau, Cocok untuk Desain Rumah dan Ruang