Sukses

Paket Wisata Pulau Seribu 2 Hari 1 Malam, Intip Ragam Pilihannya

Pulau Seribu bisa jadi pilihan liburan singkat.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam bisa jadi pilihan liburan singkat di akhir pekan. Pulau Seribu merupakan tujuan wisata favorit yang tak jauh dari ibu kota. Ada banyak paket yang ditawarkan termasuk paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam.

Paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam cocok bagi kamu yang sedang merencanakan liburan singkat. Paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam menawarkan pengalaman jelajah pulau di Kepulauan Seribu.

Ada sekitar 36 pulau di Kepulauan Seribu. Sejumlah pulau dikembangkan sebagai pulau wisata yang banyak dikunjungi para pelancong. Sebut saja Pulau Pari, Pulau Tidung, dan Pulau Harapan. Ada banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam ke pulau-pulau ini.

Di paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam kamu akan dimanjakan dengan beragam aktivitas seperti berkeliling pantai, snorkling, diving, atau mengunjungi tempat konservasi satwa. Berikut paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam

Banyak orang memanfaatkan paket wisata untuk mengunjungi Kepulauan Seribu. Cara ini dinilai lebih praktis dan efisien bagi orang yang tidak mau ribet merencanakan perjalanan. Ada banyak paket dengan beragam durasi waktu. Misalnya paket one day trip, paket 2 hari 1 malam, paket 3 hari 2 malam, hingga paket 5 hari 4 malam.

Biasanya paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam ditawarkan berdasarkan pulau mana yang akan dikunjungi. Misalnya paket Pulau Pari, paket Pulau Pramuka, paket Pulau Harapan, dan masih banyak lagi. Berikut pilihan paket tiap pulaunya:

3 dari 7 halaman

Paket Wisata Pulau Pari

Pulau Pari membujur dari ujung Selatan ke Utara di perairan Jakarta. Pulau Pari dapat ditempuh 1,5 jam menggunakan kapal cepat dari Ancol, Jakarta. Destinasi yang ditawarkan pun beragam mulai dari pengunjungi beragam pantai, menikmati sunset, menjelajah hutan mangrove, hingga mengunjungi penangkaran biota laut.

Pulau Pari memiliki jajaran pantai yang menawan seperti Pantai Pasir Perawan, Pantai Bintang, Pantai Tanjung Rengge, dan Pantai Kresek. Sejumlah paket wisata Pulau Pari 2 hari 1 malam bisanya sudah meliputi paket snokling dan diving.

4 dari 7 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung besar merupakan pulau berpenghuni dengan aktivitas warnganya yang cukup tinggi. Sementara Pulau Tidung kecil merupakan pulau tak berpenghuni dan dikhususkan menjadi lokasi budidaya dan pelestarian mangrove.

Di paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam Pulau Tidung ini, pengunjung akan diajak menyusuri Jembatan Cinta, sebuah jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Pengunjung juga akan diajak menikmatai keindahan beberapa pantai seperi Pantai Saung Perawan.

5 dari 7 halaman

Paket Wisata Pulau Harapan

Pulau Harapan berada di wilayah terjau dari bibir pantai Jakarta. Kawasan pulau Harapan memang tak sedekat Pulau Pari atau Pulau Tidung. Namun, paket wisata Pulau Harapan tetap memiliki banyak peminat.

Paket wisata Pulau Harapan menawarkan wisata rekreasi dan konservasi. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Harapan di antaranya adalah menikmati pantai, mengunjungi hutan mangrove, memancing, menjelajah pulau seperti Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Kusung Perak, Pulau Gosongan, Pulau Kotok, Pulau Kelapa Dua, Pulau Sabira, dan masih banyak lagi.

Di sini kamu juga bisa mengunjungi pusat penangkaran penyu di Pulau Kelapa Dua dan penangkaran elang di Pulau Kotok. Paket wisata Pulau Seribu 2 hari 1 malam di pulau ini biasanya juga meliputi paket snorkling dan diving.

6 dari 7 halaman

Paket Wisata Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi tujuan wisata para pelancong yang ingin menikmati indahnya Pulau Seribu. Biasanya paket wisata Pulau Pramuka 2 hari 1 malam meliputi aktivitas mengunjungi pantai, konservasi, snorkling dan diving.

Pulau ini juga dikenal akan keindahan bawah lautnya. Selain itu, di pulau ini terdapat penangkaran salah satu satwa langka yang dilindungi, yaitu penyu sisik. Ada juga berbagai budidaya beragam jenis ikan seperti ikan bawal, bandeng, kerapu, hingga hiu. Kamu juga bisa menyusuri kawasan konservasi hutan bakau yang ada di pulau ini.

7 dari 7 halaman

Paket Wisata Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan daratan Jakarta. Dari Pulau ini kamu masih bisa melihat gedung-gedung bertingkat yang ada di Jakarta. Pulau ini terkenal sebagai pulau resor di Kepulauan Seribu.

Di paket wisata Pulau Bidadari kamu bisa bersantai menikmati eksotisnya pulau. Di sini terdapat beragam aktivitas seperti banana boat, bersepeda, atau keliling pulau.

Beberapa agen perjalanan juga menawarkan paket keliling 3 pulau yang ada di dekat Pulau Bidadari yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Khayangan. Ketiga pulau ini terkenal akan daya tarik sejarahnya.

Pulau-pulau tersebut pernah digunakan oleh penjajah VOC Belanda sehingga banyak terlihat bangunan-bangunan peninggalan Belanda seperti benteng dan pelabuhan kuno. Bangunan-bangunan tersebut masih bisa ditemukan hingga saat ini dan menjadi destinasi menarik dalam paket wisata Pulau Bidadari 2 hari 1 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.