Sukses

Video Tenaga Medis Corona Main TikTok untuk Usir Penat Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal merebaknya Virus Corona COVID-19 di Wuhan, China, virus tersebut telah menyita perhatian dunia. Kini virus tersebut telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO dan telah merebak diberbagai negara di seluruh dunia. Pada Sabtu (28/3/2020), dilaporkan telah ada sebanyak 593.656 kasus positif corona. Sedangkan sebanyak 132.526 telah dinyatakan sembuh. Meskipun demikian, kini virus ini telah memakan sebanyak 27.215 korban jiwa.

Di Indonesia, kini sedang terjadi pemeriksaan massal menggunakan rapid test. Hingga pada Sabtu (28/3/2020), dilaporkan telah ada sebanyak 1.155 kasus positif corona, 59 Sembuh, dan sebanyak 102 meninggal dunia.

Sebagai garda depan melawan virus corona, tenaga medis di berbagai belahan dunia kini sedang kewalahan. Akibat nyawa mereka jadi taruhan ketika harus berhadapan langsung dengan pasien COVID-19, mereka pun diwajibkan untuk mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari pakaian yang berlapis-lapis.

Sama seperti manusia biasa, mereka pun merasakan letih dan penat setiap harinya. Baru-baru ini, sedang viral video tenaga medis yang mengusir penat dengan cara bermain TikTok. Video tersebut pun viral dan mendapatkan respon beragam dari warganet. Seperti apakah videonya? Berikut selengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (29/3/2020).

2 dari 4 halaman

Menggunakan soundtrack dari kartun Spongebob Squarepants, para tenaga medis ini pun mengusir penat bersama-sama.

3 dari 4 halaman

Hal ini dinilai positif oleh warganet agar para tenaga medis bisa menyalurkan rasa stress ke hal yang menyenangkan.

4 dari 4 halaman

Tak hanya saat berada di rumah sakit, tenaga medis ini pun bersenang-senang dengan TikTok saat berada di dalam ambulans.