Sukses

Kini Berstatus PDP, Ini 6 Potret Aksi Dokter Tirta Perangi Corona

Liputan6.com, Jakarta Dokter Tirta belakangan ini menjadi perbincangan hangat oleh warganet. Sosoknya yang nyentrik dan tegas dalam kampanyekan perlawanan terhadap virus corona mencuri perhatian khalayak terutama generasi muda.

Tak hanya aktif melakukan kampanye lewat media sosial, pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi ini juga turut terjun langsung untuk melakukan sterilisasi tempat dan membagikan banyak Alat Pelindung Diri (APD) ke berabagai rumah sakit. Dilansir dari postingan Dokter Tirta di Instagram, telah ada sekitar 20 rumah sakit yang ia sambangi untuk menyalurkan bantuan.

Kini, kabar terbaru dari Dokter Tirta yakni ia dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pantauan (PDP) di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta. Meskipun demikian, hal ini tidak lantas menghentikan semangatnya untuk melawan Virus Corona.

Meskipun ia sedang terbaring di kamar perawatan, ia tetap melakukan pantauan melalui ponselnya. "Dan dari RS Akhirnya saya menemukan 1 FULL SET APD DARI tim saya yg kliling se kota, saya beli 200 pcs dulu. Saya titip di balaikota ya pak @aniesbaswedan kalo di izinkan, tim nanti ke sana minggu depan" tulis Dokter Tirta pada Minggu (29/3/2020).

Berikut merupakan potret aksi Dokter Tirta saat terjun langsung melawan Virus Corona COVID-19, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (29/3/2020).

2 dari 7 halaman

1. Bekerja sama dengan BNPB dan berberapa influencer, Dokter Tirta turut aktif untuk terjun langsung menyemprotkan disinfektan.

3 dari 7 halaman

2. Potret Dokter Tirta usai menyemprotkan disinfektan di mobil angkot yang dinilai sebagai salah satu tempat rawan penyebaran COVID-19

4 dari 7 halaman

3. Potret Dokter Tirta usai lakukan sterilisasi di dalam busway.

5 dari 7 halaman

4. Dalam aksinya, Dokter Tirta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap agar tetap aman

6 dari 7 halaman

5. Setelah kurang lebih dua pekan lawan corona, Ia pun sempat umumkan akan lakukan bedrest karena mulai demam

7 dari 7 halaman

6. Kini berstatus PDP, Dokter Tirta pun berhenti sejenak untuk melakukan aktivitas di luar ruangan dan menjalani isolasi