Sukses

Viral Video Syur Mirip Soraya Rasyid, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kasus video syur yang membawa nama selebriti kini semakin banyak. Meski sudah ada UU ITE yang sangat ketat, para oknum yang tak bertanggung jawab ini tetap dengan mudah menyebarkan video asusila tersebut.

Walaupun selama ini hanya hoax, video syur tersebut tentu jadi permasalahan berat pagi para seleb. Bantahan demi bantahan dikeluarkan untuk menghadapi kasus video asusila ini. Bahkan beberapa artis sampai melaporkannya ke kantor polisi karena nama baiknya tercemar.

Baru-baru ini hal serupa juga dialami oleh host cantik, Soraya Rasyid. Sebuah video syur yang mirip dengan seleb 22 tahun tersebut tersebar luas di dunia maya, terutama di platform Twitter. Tak sedikit warganet yang menganggap pemeran wanita dalam video syur itu mirip dengan Soraya Rasyid. 

Netizen pun berbondong-bondong menanyakan kebenaran itu lewat pesan di akun Instagram Soraya Rasyid. Tak tinggal diam, ia langsung menanggapi video syur yang disebut mirip dengannya. Melalui akun Instagramnya, Soraya pun langsung buka suara.

Dengan tegas, Soraya Rasyid menyatakan bahwa perempuan yang ada dalam video tersebut bukanlah dirinya. Berikut beberapa fakta video syur yang mirip dengan Soraya Rasyid dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Diberi Tahu Netizen Lewat Pesan di Akun Instagram

Kabar tak sedap yang menerpa Soraya Rasyid ini menghebohkan jagat maya. Awalnya host cantik ini diberi tahu oleh netizen sebuah video syur yang mirip dengannya melalui pesan di akun Instagram. Soraya pun tak menyangka bahwa kasus video syur tersebut menyeret namanya.

Banyak warganet yang menduga pemeran wanita di video syur tersebut adalah Soraya Rasyid. Ia pun tak tinggal diam dan langsung menanggapi pernyataan dari warganet.

"Apalagi ini, haduuuuh," tulisnya di salah satu postingan Instagram Story pada Minggu (29/3/2020).

"Emang mirip saya?" lanjut Soraya di postingan berikutnya.

3 dari 5 halaman

2. Disebut Soraya karena Kalung yang Dikenakan

Soraya Rasyid menyangkal kalau wanita di video tersebut sangat tidak mirip dengan dirinya. Kemudian ia memberikan klarifikasi bahwa perempuan yang ada di dalam video syur itu bukanlah dirinya. Usut punya usut, akhirnya ia tahu mengapa namanya ikut terseret. Hal itu berawal dari kalung inisial S yang dikenakan oleh sang pemeran video.

"Ternyata kenapa orang bilang mirip itu karena kita sama-sama punya kalung inisial S. Tapi nggak tahu ya dia namanya siapa," ujarnya.

"Aku sih belum lihat video aslinya cuma katanya gara-gara kalung inisial S," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Nama Angela Tee Ikut Terseret

Kasus video syur ini ternyata tak hanya menyerang Soraya Rasyid, presenter Angela Tee juga menjadi sasaran netizen. Angela juga diduga sebagai pemeran wanita dari video syur tersebut, karena wajahnya yang dibilang sangat mirip.

Soraya yang merupakan rekan satu acara dengan Angela pun saling mendukung satu sama lain. Keduanya kompak membantah merupakan pemeran video syur tersebut. Soraya dan Angela tak takut jika video itu disebarkan, karena memang tak memerankannya.

“Hai para mata JERENKK ! MAU FITNAH dengan cara ngerusak nama kami trussssss ??!!?! (untung kalian apa jawab ) Apa hidup kalian ga bisa seperti kami ? @sorayarasyid12 Kita bahagiaa sukacitaa membantu orang berbuat baik & selalu di berkati kelimpahan sama Tuhaann ??!! iritasi bangettt yaa ckckck kesian!!" tulis Angela Tee melalui akun Instagramnya pada 29 Maret 2020.

5 dari 5 halaman

4. Ingatkan UU ITE

Angela Tee pun merasa kesal karena video syur yang beredar menyeret namanya. Selain itu, Angela Tee juga mengingatkan hukuman yang berlaku kepada para penyebar fitnah tersebut.  Ia mengingatkan bahwa ada UU ITE yang akan menjerat para pelaku.

“Kenapa tiba" klarifikasii ?? Ihooo katanya itu video mesum @sorayarasyid12 atau saya ??!!!!???! HATI-HATI UU ITE MENANTI GUYS!! Sebarinnn ajaa viralin aja ! Nambahin dosa biar neraka penuh !" tulis Angela Tee menanggapi sebuah akun yang mengklarifikasi bahwa video tersebut bukanlah Angela Tee dan Soraya Rasyid.