Sukses

4 Sikap Orang Jatuh Cinta Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Golongan darah ini akan menunjukkan bahwa ia sedang jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya memiliki tingkah laki dan sifat yang berbeda-beda. Banyak faktor yang bisa memengaruhi kepribadian seseorang. Karakter seseorang bisa terbentuk dari golongan darahnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Toshitaka Nomi, 75 persen orang Jepang meyakini golongan darah berkaitan erat dengan kepribadian. Maka tak heran jika kepribadian seseorang bisa diketahui berdasarkan golongan darah, termasuk sikapnya dalam perihal asmara. 

Sederet golongan darah ini tentunya pasti memiliki cara dan ciri-ciri menunjukkan bahwa mereka sedang jatuh cinta. Ada yang bersikap selalu ingin di dekat seseorang yang ia sukai, namun ada pula yang diam-diam peduli. Ya, golongan darah memang berhubungan dengan kepribadian

Nah penasaran kan seperti apa sikapmu saat dimabuk asmara? Berikut 4 sikap orang jatuh cinta berdasarkan golongan darah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Meski terbilang cuek, golongan darah A akan sangat menyukai gebetannya ketika dimabuk asmara. Bahkan ia tak ragu melakukan hal-hal gila demi menunjukkan perasaannya. Saat jatuh cinta, pemilik golongan darah ini akan jadi pribadi yang penuh gairah, setia, dan memiliki keterikatan emosi yang kuat.

Golongan darah A akan sangat perhatian pada pasangannya. Ketika jatuh cinta, ia akan menjadi patuh dan menuruti apa yang dinginkan pasangannya.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah B

Golongan darah B dikenal sebagai pribadi berani dan terbuka soal percintaan. Jika golongan darah B sudah menyukai seseorang, ia akan mencari tahu hal-hal yang disukai oleh gebetannya. Karena keberaniannnya dan sikap terbuka, ia mudah mendapat informasi dan cepat akrab.

Orang dengan golongan darah B biasanya menyukai sesorang dari lingkungan pertemanan. Ketika jatuh cinta, orang bergolongan darah ini akan memberikan sikap spesial pada orang yang disukai.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah AB

Meski suka berimajinasi, golongan darah AB dikenal kurang romantis. Karena sifat plin-plan yang mereka miliki kadang sering membingungkan orang di sekelilingnya, termasuk gebetan atau pasangannya.

Saat jatuh cinta, golongan darah AB akan tetap tenang tanpa tergesa-gesa. Sikap itu ia lakukan karena lebih menyukai hubungan yang berjalan sesuai dengan alurnya seperti di dalam sebuah drama.

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah O

Saat sedang jatuh cinta, golongan darah O seringkehilangan 'akal sehat' serta suka bertindak impulsif. Namun, pemilik golongan darah O manpu menerima konsekuensi dari pilihan impulsifnya itu.

Orang bergolongan darah ini ketika dimabuk asmara sikapnya cenderung malu-malu memperlihatkan perasaannya. Hal itu karena jiwa kompetitifnya, sehingga sangat takut dinilai jelek atau lebih rendah dari pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.