Sukses

25 Kata Bijak Ibu untuk Anak dalam Melewati Rintangan Hidup

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak ibu untuk anak dapat dijadikan sebuah renungan bagaimana besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Kasih ibu sepnajang masa tidak dapat dipungkiri merupakan hal yang memang benar adanya. 

Mungkin kasih sayang ibu menjadi satu-satunya hal yang abadi sepanjang hidup manusia di dunia ini. Mungkin banyak dari kita yang terkadang merasa jengkel dengan sosok seorang ibu karena sosoknya yang terkadang suka cerewet atau suka marah-marah, dan mungkin jarang terdengar kata bijak ibu untuk anak yang diucapkan langsung.

Namun bagi ibu, tidak ada yang lebih berharga dibandingkan kebahagiaan dan kesuksesan anak-anaknya di masa yang akan datang.

Kasih sayang ibu memang tidak berwujud, dan terkadang jarang terucap. Tetapi terkadang kata bijak ibu untuk anak merupakan luapan emosi baik senang, sedih bahkan marah, yang semuanya di bungkus dengan rasa sayang kepada anaknya.

Kata bijak ibu untuk anak bukanlah hal yang langka sesungguhnya, namun hal ini seringkali tidak disadari oleh ibu karena kata bijak ibu untuk anak selalu mudah saja terucap dengan tulus, bahkan ibu tidak berpikir betapa mulianya kata bijak ibu untuk anak yang di ucapkannya.

Sebagai cerminan atas mulianya dan betapa bijaknya sosok ibu menghadapi dan merawat anaknya, di bawah ini Liputan6.com, Selasa (31/3/2020) telah merangkum beberapa kata bijak ibu untuk anak yang dapat dijadikan renungan bagi kita semua.

2 dari 6 halaman

Kata bijak ibu untuk anak agar pantang menyerah

1. “Mimpi tidak pernah menyakiti siapapun jika kamu terus bekerja tepat di belakang mimpi itu untuk mewujudkannya semaksimal mungkin.” - F. W. Woolworth

2. “Hari ini kita tidak mengenal kata menyerah agar hari esok kita bisa menikmati kesuksesan.”

3. “Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka.”

4. “Seorang juara hanyalah seseorang yang tidak menyerah saat menginginkannya.” - Tom Landry

5. “Meraih kesuksesan besar adalah bukti bagi semua orang lain bahwa bisa mencapainya juga.” - Abraham Lincoln

3 dari 6 halaman

Kata bijak ibu untuk anak tentang ketulusan cinta ibu

1. “Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri”

2. “Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Tuhan.”

3.  “Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersama mu.”

4. “Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari luka mu.”

5. “Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orangtuanya.” - St. John Bosco

4 dari 6 halaman

Kata bijak ibu untuk anak agar selalu bersyukur

1. “Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada orang yang tidak mau berusaha.”

2. “Teruslah tersenyum, karena hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa disyukuri.” - Marilyn Monroe

3. “Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki; kamu akan berakhir dengan memiliki lebih banyak. Jika kamu berkonsentrasi pada apa yang tidak Anda miliki, kamu tidak akan pernah memiliki cukup.” - Oprah Winfrey

4. “Setiap anak adalah seorang seniman. Masalahnya sekarang bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa.” - Pablo Picasso

5. “Jangan pernah mengeluh kepada Tuhanmu, sesungguhnya apa yang Tuhanmu kehendaki itu yang terbaik untukmu.”

5 dari 6 halaman

Kata bijak ibu untuk anak agar kuat menghadapi rintangan hidup

1. “Jangan pernah mengeluh ketika kehidupan dilanda musibah, karena dengan musibah tersebut kita bisa belajar apa kuat dari cobaan.”

2.  “Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimipi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik.”

3. “Sesulit apapun masalah yang kamu hadapi cobalah untuk selalu sabar menghadapinya, karena dengan kesabaran masalah apapun akan mudah diselesaikan.”

4. “Siapapun yang menjadikan Allah hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita takkan pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan.”

5. “Di kala kamu merasakan kesedihan yang luar biasa, maka shalatlah dan beribadah maka Allah akan memberikan keindahan padamu disuatu hari nanti.”

6 dari 6 halaman

Kata bijak ibu untuk anak untuk selalu belajar dari kesalahan

1. “Jangan pernah mengeluh ketika kehidupan dilanda musibah, karena dengan musibah tersebut kita bisa belajar apa kuat dari cobaan.”

2. “Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimipi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik.”

3. “Siapapun yang menjadikan Allah hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita takkan pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan.”

4. “Di kala kamu merasakan kesedihan yang luar biasa, maka shalatlah dan beribadah maka Allah akan memberikan keindahan padamu disuatu hari nanti.”

5. "Tetapkan tujuan, tantang diri kamu dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat dan hitunglah setiap waktu yang kamu miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif.” - Robbert H. Goddard

Beberapa kata bijak diatas semoga dapat menjadi renungan dan dapat menjadi penyemangat bagi anak dalam melewati rintangan dalm kehidupannya.