Sukses

Kisah Pasangan Ucapkan Cinta dari Jendela karena Corona, Bikin Haru

Pasangan ini sudah menikah selama 62 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona COVID-19 yang kini merebak di berbagai negara telah merenggut banyak jiwa. Bahkan, penularannya kian meningkat dengan jumlah pasien positif mencapai ribuan orang per harinya.

Selain merenggut puluhan ribu jiwa, pandemi global ini juga menyisakan berbagai cerita yang memilukan hati. Banyak orang harus kehilangan orang-orang terdekat karena Corona COVID-19. Ada pula yang terpisah dari orang terkasih karena harus tinggal di rumah sakit dan tidak dapat ditemui secara langsung. 

Seperti yang dialami pasangan lansia bernama Bob dan Lauren ini. Keduanya harus terpisahkan dan hanya bisa berjumpa dari jendela rumah sakit karena aturan karantina Corona COVID-19.

Kisah pasangan ini menjadi viral di media sosial setelah cucunya membagikan video kedua lansia tersebut tengah melepas rindu lewat jendela rumah sakit di aplikasi tik tok. Dari video yang diunggah oleh cucunya yakni Alicia Barber lewat akun @Aliciajbarber1 terlihat pasangan tua tersebut berusaha melepas rindu dan bercakap meskipun terhalang jendela rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Istri Menderita Dementia

View this post on Instagram

This is The Notebook in real life.⁣ ⁣ My Nana Grace had dementia for 15 years before she passed. She was my best friend. ⁣ ⁣ It’s one of the reasons the notebook hit me so hard and why it’s been such an inspiration for me as a filmmaker as well. Love gives me hope and this is just proof that love is far more powerful a force than fear and hate. ⁣ ⁣ A sad result of the spread of COVID-19 is the fact that many Senior Centers are temporarily banning visitors from entering, which forces some spouses to be apart from their loved ones. For couples like the one in the video who are separated due to the quarantine, love brings them together.⁣ ⁣ The bond that this couple has for each other is so inspiring, even from a distance. This is just another reason why we must socially distance ourselves until the world is more safe. Think about the couples who have made it through several decades of highs and lows with each other. We all need to do our part to keep humanity afloat. ⁣ ⁣ (Thank you to Aliciajbarber1 for originally posting this on tiktok)

A post shared by Justin Baldoni (@justinbaldoni) on

Video yang mengharukan tersebut juga dibagikan oleh sutradara Justin Baldoni yang memiliki follower hampir 3 juta di Instagram. Ia mengungkapkan betapa mengharukannya kejadian dalam video tersebut. Pada video tersebut terdengar percakapan Bob dan Lauren yang membuat haru para warganet.

"Aku ingin bersamamu," kata sang nenek.

"Aku juga ingin bersamamu, tapi karena virus ini kita tidak bisa melakukannya, ada virus yang menyebar dan membuat orang-orang mengenakan masker," sahut sang kakek.

Lauren juga terdengar menangis karena tidak bisa bersama Bob seperti hari-hari sebelumnya. Bob pun berusaha menenangkan sang istri agar berhenti menangis. .

Diketahui bahwa Lauren tinggal di pusat perawatan pasien dementia di dekat Albany, Amerika Serikat. Namun karena merebaknya virus Corona COVID-19, pusat perawatan pasien dementia itu ditutup atau tidak bisa dikunjungi oleh keluarga pasien.

"Nenek saya telah berada di memory care center selama hampir satu tahun sekarang. Itu adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi kebutuhannya melebihi perawatan yang bisa diberikan keluarga saya," kata Alicia, cucu Bob dan Lauren, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari laman buzzfeed.com, Selasa (31/3/2020).

"Sebelum wabah COVID-19, kakekku akan mengunjungi nenekku setiap hari. Dia akan makan malam bersamanya dan penghuni lainnya. Pada akhir malam, ia akan membantunya berganti pakaian dan tidur. Nenekku selalu senang melihatnya ketika ia mengunjungi. Kakekku benar-benar satu-satunya orang yang ia terus ingat setiap hari," jelas Alicia.

3 dari 3 halaman

Pasangan Ini Menjadi Contoh untuk Tetap Jaga Jarak

Alicia juga menceritakan kakek dan neneknya sudah menikah sekitar 62 tahun. Ketika ditanya tentang video TikTok miliknya yang viral tersebut, Alicia mengaku kewalahan dengan berbagai tanggapan dari warganet.

"Saya telah kewalahan oleh tanggapan luar biasa dari video ini yang telah diterima! Kisah cinta mereka benar-benar satu untuk selamanya, dan saya senang bahwa begitu banyak orang dapat melihat sekilas tentang itu. Kakek saya adalah orang yang paling setia dan penuh kasih yang saya tahu. Ini adalah masa-masa yang sulit, tetapi saya berharap video ini telah membantu orang untuk lebih memahami mengapa begitu penting untuk mengikuti aturan menjaga jarak yang telah dimasukkan ke dalam wilayah untuk melindungi mereka yang paling rentan," jelas Alicia

"Kakekku senang bahwa tanggapannya sangat positif. Sementara ia bosan di rumah dan merindukan nenekku. Ia mengerti keputusan itu dan ingin semua orang selamat selama masa ini," kata Alicia.

Kisah Bob dan Lauren menjadi contoh bagi semua orang untuk mengikuti aturan yang diberlakukan pada masa merebaknya virus Corona COVID-19 saat ini demi keselamatan orang-orang terkasih dan meminimalisir penularan virus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini