Sukses

Aksi Driver Ojol Lakukan Physical Distancing Ini Kocak

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran pandemi corona atau COVID-19 di Indonesia selama beberapa hari terakhir memang mengalami pengingkatan. Bahkan, dilansir Liputan6.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (1/4/2020) jumlah pasien positif corona mencapai angka 1.528 orang. 

Banyaknya jumalah pasien positif corona di Indonesia membuat pemerintah serta sejumlah lembaga terus menggalangkan social distancing serta physical distancing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Bahkan, tak sedikit pula di beberapa daerah atau perkampungan yang telah melakukan lockdown lokal.

Meski imbauan untuk tetap berada di dalam rumah memang telah banyak dilakukan oleh masyarakat. Namun tak sedikit pula yang tetap memilih untuk bekerja demi mendapatkan uang untuk keluarga di rumah. Salah satunya ialah para diriver ojek online (ojol). Tak sedikit pula para driver ojol ini yang harus bekerja namun juga tetap berusaha menjaga kesehatan tubuh.

Beragam cara pun dilakukan oleh para driver ojol. Mulai dari menyediakan handsanitizer, masker hingga menyemprotkan cairan desinfektan kepada penumpang untuk cegah corona covid-19. Namun, sebuah akun Twitter @SiiJagoan pada Selasa (31/3/2020) mengunggah cara kreatif driver ojol saat membawa penumpang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Gunakan kursi tambahan

Unggahan video akun Twitter @SiiJagoan, memperlihatkan seorang driver ojol yang tetap melakukan physical distancing dengan penumpang. Namun, uniknya driver ojol tersebut justru menambahkan sebuah kursi yang disambungkan dengan motornya seolah-oleh seperti sebuah gerobak.

Video berdurasi 28 detik tersebut pun diketahui diambil di sebuah jalan yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Cara kreatif driver ojol tersebut untuk tetap melakukan physical distancing pun berhasil curi perhatian netizen. Bahkan, video tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 2 ribu kali, serta tanda suka lebih dari 5 ribu kali.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Aksi kreatif sang driver ojol tersebut menarik perhatian netizen. Tak sedikit pula para netizen yang turut berkomentar terkait dengan video yang diunggah oleh akun @SiiJagoan. Tak hanya salut akan kreativitas driver ojol yang tetap bekerja namun mengikuti himbauan untuk physical distancing. Akan tetapi para netizen juga turut memberikan dukungan kepada driver ojol yang masih bekerja di tengah wabah corona.

"Gemasss,, semoga penumpangnya ga kenapa kenapa dan rezeki bapaknya lancar terus ya pak sehat terus" tulis akun @aoieumel.

"Tapi effort bapaknya untuk buat gituan luarbiasa loh, kan? Ditengah pandemic gini berarti dia perduli" ujar akun @wanttobrockstar.

"Yg duduk dibelakang ngeri2 sedep takut nyungsruk" tulis akun @Aleicheim.

"Gw jadi penumpangnya sebelum naik, pasti bimbang, Mau gw cancel, kasian..Ga dicancel, gw yg malu.." ujar akun @biruisyara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.