Sukses

Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Untuk Istirahat Tenaga Medis, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa akan menyulap Hotel BUMD yakni Grand Cempaka Business untuk dijadikan tempat istirahat para tenaga medis corona covid-19. Hal ini dilakukan agar dapat memudahkan mobilitas para tenaga medis selama menangani pandemi ini.

Pada Rabu (1/4/2020), artis sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga melakukan hal serupa. Hengky berinisiatif untuk menawarkan rumah mewahnya di kawasan Pejanten, Jakarta Selatan agar bisa digunakan sebagai tempat istirahat para tenaga medis corona covid-19.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," tulis suami dari Sonya Fatmala ini di akun Instagramnya.

Keputusan Hengky tersebut disambut baik oleh masyarakat. Berikut merupakan 4 fakta terkait Hengky Kurniawan Tawarkan Rumah Untuk Istirahat Tenaga Medis Corona. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (1/4/2020).

 

2 dari 5 halaman

1. Rumah tersebut terletak di lokasi strategis di Jakarta Selatan

Rumah mewah yang ditawarkan oleh Hengky Kurniawan ini berada di daerah Pejanten, Jakarta Selatan. Letaknya pun cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa rumah sakit besar.

Hengky ingin agar para tenaga medis dan relawan lebih mudah untuk istirahat, karena hotel yang disediakan oleh pemerintah pun hanya berada di lokasi tertentu dan dengan kapasitas yang terbatas.

3 dari 5 halaman

2. Rumah dalam kondisi kosong karena Hengky dan keluarga dinas di Bandung

Saat ini Hengky Kurniawan sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, sehingga ia pun tidak tinggal di Jakarta Selatan. Kini rumah tersebut dalam keadaan kosong namun tetap siap huni. Ia hanya tinggal menunggu konfirmasi dari Pemprov DKI Jakarta untuk penggunaan rumah ini.

4 dari 5 halaman

3. Hengky berkoordinasi dengan kerabat agar tak menimbulkan masalah dengan tetangga

Selain menunggu konfirmasi Pemprov DKI Jakarta, suami dari Sonya Fatmala ini pun berkoordinasi dengan pejabat RT dan RW setempat. Hal ini dikarenakan banyak terjadi kasus pengusiran oleh warga terhadap tenaga medis corona covid-19. Maka dari itu, Hengky berharap niat baiknya ini disambut baik pula oleh para tetangga.

5 dari 5 halaman

4. Niat Hengky disambut baik oleh warganet

Niat mulia dari Hengky Kurniawan ini pun disambut baik oleh masyarakat. Salah seorang warganet menanggapi postingan Instagram Hengky yakni @wibiksanakita, "Bagus Kang, kasihan dokter & perawat ga bisa pulang kerumah, bahkan perawat yg kost diusir sama ibu kost nya." tulis salah seorang warganet.

Selain itu ada pula yang mengapresiasi dan mendoakan Hengky. "Alhamdulillah hebat kang...teras berbagi kebaikan,mdh2n Allah membalas dengan berlipat ganda kebaikan aamiin," tulis akun @fitriameil menanggapi postingan tersebut.