Sukses

Gagal Tanning, Kulit Wanita Ini Berubah Jadi Hijau

Diduga produk yang ia gunakan sudah kadaluwarsa.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki warna kulit putih dan bersih merupakan idaman bagi sebagian besar orang. Namun ada banyak orang pula yang ingin punya warna kulit gelap atau kecoklatan. Orang-orang yang ingin memiliki kulit berwana coklat biasanya menggunakan cara tanning untuk mendapatkannya. Baik secara alami maupun menggunakan metode, produk hingga peralatan modern.

Namun jika melakukan tanning dengan cara yang salah dan tidak berhati-hati, hasilnya dapat berakibat buruk. Selain berbahaya bagi kesehatan kulit, tanning yang salah dapat merubah warna kulit menjadi warna yang tidak diinginkan. Seperti yang dialami oleh Jenni Coleman dari Wythenshawe, Greater Manchester.

Ibu dua orang anak itu mengunakan beberapa lapisan produk tanning palsu untuk menggelapkan warna kulit wajah dan tubuhnya. Setelah beberapa saat menggunakan produk tersebut ia melihat sedikit retakan berwarna hijau pada kulitnya. Namun ia tidak curiga dan memilih tetap mendiamkannya sambil bersantai.

Keesokan harinya ketika ia bangun dan berkaca di depan cermin kamar mandi, ia terkejut melihat kulitnya telah berubah menjadi hijau. Jenni pun syok dan tidak percaya dengan yang terjadi pada kulitnya.

"Ketika saya melihat diri saya sendiri di pagi harinya saya hampir menangis, itu tidak hebat, saya hanya tidak bisa mempercayainya," kata Jenni seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Metro.co.uk, Jumat (3/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanningnya Gagal dan Membuatnya Seperti Karater Penyihir di Film Wizard of Oz

Wanita berusia 35 tahun itu mengatakan ia tidak yakin apa yang menyebabkan hal tersebut, namun ia menduga penyebabnya adalah karena ia telah menggunakan produk palsu dan kadaluwarsa yang sudah disimpan terlalu lama.

Jenni yang tinggal bersama putrinya Leah Coleman, 17 tahun, dan Emily Coleman yang berusia 14 tahun, harus terus mandi dan menggosok kulitnya untuk menghilangkan warna hijau tersebut. Ia kemudian memutuskan utuk tidak beraktivitas beberapa hari dan hanya bersembunyi di rumah sampai kulitnya kembali normal.

"Saya beberapa hari menghilangkannya, saya bersembunyi di rumah akhir pekan mencoba untuk menggosok, itu membuat saya sedikit coklat." kata Jenni.

Hasil tanningnya yang gagal tersebut membuat teman-teman Jenni mengatakannya mirip dengan karakter penyihir dalam film tahun 90an yang berjudul Wizard of Oz. Jenni juga mengatakan, insiden itu sudah terjadi empat tahun yang lalu. Namun baru-baru ini disebarkan oleh temannya.

"Insiden itu terjadi empat tahun yang lalu tapi baru-baru ini teman-temanku berbagi untuk membuat orang tertawa. Pal Jan Patricia membaginya pada hari sabtu 28 maret 2020 dengan bercanda menyarankan bahwa kerajaan inggris berada dalam penutupan," ungkap Jenni.

3 dari 3 halaman

Sering Menggunakan Produk Tanning Palsu

Jenni mengatakan bahwa ia sering melakukan tanning dengan produk palsu, tapi ia berhasil membuat kulitnya menjadi berwarna coklat. Jenni juga mengungkapkan bahwa ia harus tinggal di rumah sampai semua warna hijaunya hilang. Setelah kejadian tersebut, ia sempat khawatir itu akan terjadi lagi. Tapi sekarang ia masih menyukai tanning palsu.

"Saya mengambil foto untuk dikirim ke saudara perempuan saya dan untuk sementara waktu setelah itu saya agak paranoid bahwa itu akan terjadi lagi," kata Jenni.

"Itu tidak akan langsung berubah menjadi hijau, kalau saja aku langsung mencucinya," tambah Jenni.

Apa yang dialami oleh Jenni menjadi pelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan produk kecantikan atau perawatan kulit, karena jika tak sesuai akan dapat berakibat buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini