Sukses

Bebas dari Penjara, Ini 4 Perubahan Gaya Hidup Roro Fitria

Setelah mendekam di penjara selama kurang lebih 2 tahun, Roro Fitria kini siap memulai hidup baru.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, artis cantik Tanah air, Roro Fitria membawa kabar gembira. Pada Kamis (3/4/2020), ia resmi dibebaskan melalui kebijakan bebas bersyarat akibat wabah corona covid-19. Selain dirinya, Kemenkumham juga melepaskan sebanyak 30 Ribu narapidana guna menghindari penularan wabah tersebut di dalam lapas.

Diketahui, perempuan 30 tahun ini terjerat kasus narkoba pada 2018 silam. Akibat terbukti bersalah atas kepemilikan barang haram tersebut, ia pun harus mendekam di hotel prodeo. Seharusnya, Roro Fitria masih harus menunggu hingga Agustus 2020 untuk menghirup udara bebas. Namun, nasib mujur, ia pun bebas bersyarat lebih cepat dari seharusnya.

Usai mendekam selama kurang lebih satu tahun delapan bulan di penjara, banyak perubahan yang dilakukan oleh perempuan cantik ini. Pada saat dibebaskan, ia pun tampil mencuri perhatian dengan balutan hijab dan busana tertutup.

Penasaran seperti apa perubahan gaya hidup Roro Fitria kini? Berikut ulasan selengkapnya, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (3/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Roro Fitria putuskan untuk tinggalkan klenik

Seleb sekaligus model cantik ini selama ini dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial. Ia memiliki kebiasaan untuk melakoni hal-hal yang berbau dengan klenik. Di antaranya adalah memakan bunga melati dan melakukan ritual di Malam Jumat Kliwon.

Usai bebas dari hotel prodeo, Roro Fitria menyatakan akan mulai meninggalkan kebiasaannya tersebut. Ia berniat untuk meninggalkan hal-hal berbau klenik. “Itu pasti dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan,” kata Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4).

3 dari 5 halaman

2. Selama di penjara Roro Fitria jadi lebih religius

 Mendekam di Hotel Prodeo selama satu tahun delapan bulan, banyak hal yang berubah dari sosok Roro Fitria. Ia pun mengatakan keinginan untuk semakin dekat dengan Tuhan. 

Hal tersebut ia wujudkan dengan cara mengikuti kajian-kajian yang ada. Selain itu, artis bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini juga rutin membaca Al-quran hingga khatam berkali-kali. "Sudah (khatam Alquran) alhamdulillah berkali-kali, sudah lima kali," ujar Roro Fitria saat ditemui wartawan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

4 dari 5 halaman

3. Roro Fitria kini tampil berhijab

Selama ini publik terbiasa dengan penampilan Roro Fitria yang terkesan imut sekaligus seksi. Sebelum di penjara, ia kerap kali mengenakan baju terbuka di berbagai kesempatan.

Kini penampilannya saat bebas pun mencuri perhatian. Nampak, Roro Fitria kini menutup auratnya dengan hijab dan baju gamis. "InsyaAllah ini saya sedang berusaha untuk berhijrah, saya mohon doanya supaya bisa istikamah baik di luar maupun di dalam penampilan saya. Jadi tidak hanya penampilan luar tapi inner tentang keagamaan juga sangat penting," tuturnya.

5 dari 5 halaman

4. Roro Fitria ingin segera menikah dan dapat momongan

Usai keluar dari penjara, Roro Fitria pun merasa bahwa saat ini merupakan waktu terbaik bagianya untuk kembali menata hidupnya. Ia bahkan bercita-cita untuk segera mewujudkan keinginan Ibundanya.

"Nazarnya, saya selalu berdoa terutama hari Jum'at saya membaca surah Al-Fath supaya dikasih jodoh yang sebaik mungkin. Saya ingin sekali menikah," pungkas Roro Fitria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.