Sukses

Lahir saat Wabah Pandemi, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Corona dan Covid

Wanita ini beri nama anak kembarnya Corona dan Covid.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat dunia kini tengah berfokus menghadapi virus Corona Covid-19 yang menyebar sejak pertengahan Januari 2020 lalu. Virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, tersebut telah menjangkiti banyak orang di berbagai negara selain di daratan China. 

Virus corona yang disebut sebagai wabah pandemi oleh WHO ini juga menjangkiti banyak orang di Asia Selatan, salah satunya negara India. Pemerintah India pun telah mengambil keputusan untuk memberlakukan lockdown di negaranya.

Keputusan lockdown diharapkan dapat menekan peningkatan orang positif terjangkit Corona Covid-19 di negara tersebut. Tak hanya kisah perjuangn warga India di balik keputusan lockdown saja yang mengundang perhatian dunia, namun baru-baru ini kabar seorang wanita melahirkan bayi kembarnya juga mencuri perhatian.

Wanita tersebut melahirkan bayi kembarnya di tengah situasi lockdown dan negaranya yang tengah berjuang menghadapi Corona Covid-19. Situasi dan kondisi tersebutlah yang membuat orang tua bayi kembar tersebut memberikan nama bayi kembar mereka Corona dan Covid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

Dilansir dari Daily Mail oleh Liputan6.com, Minggu (5/4/2020) seorang wanita bernama Preeti Verma melahirkan bayi kembarnya di tengah lockdown India. Preeti dengan selamat dan sehat melahirkan bayi kembar mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan meski melalui operasi caesar. 

Bayi kembar ini lahir di Dr BR Ambedkar Memorial Hospital pada Jumat (27/3/2020) dini hari, dikutip dari NDTV. Preeti Verma adalah seorang wanita yang tinggal di Puranti Basi pun membagikan momen ketika dirinya melahirkan si kembar.

“Persalinan terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan oleh karena itu suami saya dan saya ingin menjadikan hari itu berkesan" ucapnya dikutip dari Sky News.

Maka dirinya dan sang suami memutuskan untuk memberikan nama anak kembar mereka Corona dan Covid.

3 dari 3 halaman

Alasan Pemberian Nama

Jadi perbincangan karena memberikan nama anak kembar mereka dengan sebutan Corona dan Covid, pasangan ini memiliki alasan. Persalinan yang dialami wanita India ini memang di tengah situasi sulit. India harus menghadapi virus Corona Covid-19 dan juga di tengah keputusan lockdown negara.

"Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabahnya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi, kami memikirkan nama-nama ini." lanjut Preeti Verma.

Pasangan itu sudah memiliki anak perempuan berusia dua tahun. Bersama anak pertamanya mereka berjuang menuju rumah sakit tepat waktu. Padahal situasi negara saat itu tengah lockdown. Mereka menuju rumah sakit pada malam hari, yang disambut pihak tim medis dengan membantunya melahirkan.

Verma mengatakan bahwa staf rumah sakit mulai memanggil putranya Corona dan putrinya Covid. Sehingga mereka memutuskan untuk memberi nama si kembar dengan nama tersebut. Meski begitu, pasangan suami-istri mengaku akan memikirkan ulang pemberian nama bayi mereka itu. Bila dirasa terlalu sensitif, mereka mengaku akan mengubah nama bayi-bayi mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19