Sukses

Rumah Sakit Ini Beri Pelindung Wajah untuk Bayi Baru Lahir di Tengah Wabah Corona

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 memang masih menjadi perhatian seluruh dunia. Wabah yang telah muncul sejak awal tahun 2020 ini berawal dari kasus infeksi pertama di China dan kini sudah banyak meluas sampai seluruh dunia.

Kini berbagai negara melakukan upaya pencegahan dan berusaha menyembuhkan setiap warganya yang sudah terinfeksi Corona Covid-19. Proses pencegahan ini pun memang cukup mirip di beberapa negara. Seperti memberlakukan social distancing hingga lockdown.

Selain itu penggunaan masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun memang banyak dilakukan masyarakat dunia saat ini. Namun ada yang cukup berbeda seperti yang dilakukan di sebuah Rumah Sakit di Thailand.

Rumah Sakit di Thailand ini mengenakan pelindung wajah bagi bayi baru lahir. Bayi-bayi ini pun tentu menggunakan pelindung wajah khusus yang disesuaikan ukurannya, karena bayi memang masih kecil.

Berikut ulasan mengenai rumah sakit pakaikan pelindung muka untuk bayi demi cegah Corona yang Liputan6.com lansir dari China Press, Senin (6/4/2020).

2 dari 3 halaman

Rumah sakit di Thailand pakaikan pelindung muka khusus bagi bayi

Bayi baru lahir memang belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Maka dari itu, di tengah pandemi Corona Covid-19 ini tentu menjadi kekhawatiran banyak orang bila anaknya yang baru lahir nantinya terinfeksi virus tersebut.

Melansir dari China Press, Senin (6/4/2020) Maka dari itu Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand memberikan pelindung muka pada bayi baru lahir. Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar bayi tersebut tidak mudah tertulan virus Corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Pelindung muka ini diberikan kepada seluruh bayi baru lahir di rumah sakit tersebut

Melansir dari China Press, Senin (6/4/2020). Pada hari Jumat (3/4/2020), terdapat 63 bayi yang lahir di Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand. Seluruh bayi tersebut pun mendapat pelindung muka khusus karena ancara virus Corona Covid-19 yang sedang menjadi pandemi global.