Sukses

6 Kabar Terbaru Andrea Dian Dinyatakan Negatif Corona, Sudah Boleh Pulang

Liputan6.com, Jakarta Usai dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu, Andrea Dian menjalani masa isolasi diri. Mengingat pernah punya sejarah penyakit autoimun, aktris sekaligus presenter cantik ini harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Setelah menjalani tiga minggu masa isolasi, kabar gembira datang dari Andrea Dian. Istri Ganindra Bimo ini dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19. Kini Andrea Dian diizinkan pulang setelah hasil swab test terbarunya negatif Corona Covid-19.

Selain itu, kondisi fisiknya juga terus membaik. Ungkapan bahagia ini juga telah dibagikan Andrea Dian di akun Instagramnya dengan memosting sebuah foto bersama sang suami, Minggu (5/4/2020). Dalam foto tersebut, Andrea Dian dan Ganindra Bimo kompak mengenakan kaus berwatna putih.

Melalui caption yang ia tulis, Andrea Dian mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil melawan virus Corona Covid-19 dan bisa kembali ke rumah. Berikut kabar terbaru Andrea Dian yang sudah sembuh dari virus Corona Covid-19 dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (6/4/2020).

2 dari 7 halaman

1. Andrea Menjalani Rapid Test

Sebelum dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19, Andrea Dian menjalani rapid test dan hasilnya negatif pada minggu lalu. Namun untuk bisa pulang ke rumah, wanita 34 tahun ini harus menjalani dua kali test swab. Hal itu dilakukan Andrea Dian untuk memastikan jika virus Corona Covid-19 sudah tak lagi bersarang di tubuhnya. Ganindra Bimo pun sangat bahagia dengan hasil test sang istri.

"Puji Tuhan! Horreeeeeee hasil testnya sudah negatif (-)!" tulis Ganindra Bimo penuh kebahagiaan pada caption foto postingannya pada Rabu (1/4/2020).

"Doain yaa semoga di beberapa test lainnya hasilnya bagus!Jadi @andreadianbimo bisa cepet pulang!" tutup Ganindra Bimo pada caption foto postingannya pada Rabu (1/4/2020).

3 dari 7 halaman

2. Hasil 2 Kali Swab Test Covid-19 Negatif

Andrea Dian menjalani dua kali test swab virus Corona Covid-19 dam ternyata semua hasilnya sama negatif. Kini pemain sinetron Pesantren & Rock n'Roll ini resmi dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19.

Andrea Dian pun tak dapat menahan rasa bahagianya. Kabar kesembuhannya ini juga dibagikannya di akun Instagram lewat caption di sebuah foto dengan sang suami. Andrea Dian tak berhenti mengucap syukur berhasil melawan virus Corona Covid-19.

"Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi temen-temen semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus di tubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19. Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar-besarnya nya kepada Tuhan, semua sahabat, teman-teman , keluarga ...yang ga bisa aku sebutkan satu per satu & yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya," Minggu (5/4/2020).

4 dari 7 halaman

3. Sudah Boleh Pulang ke Rumah

Setelah kurang lebih tiga minggu menjalani masa isolasi karena dinyatakan positif Corona Covid-19, Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh. Usai menjalani dua kali swab test dan keduanya menyatakan dirinya telah terbebas dari Corona Covid-19, Andrea Dian diperbolehkan pulang.

Atas kepulangan Andrea Dian, para sahabat dari kalangan selebriti pun menyambutnya dengan baik. Sederet seleb pun berbahagia atas kepulangan aktris cantik ini yang akhirnya bisa bertemu sang suami, Ganindra Bimo.

‎"Alhamdulillah, sehat terussss!!! Thank u for always share syg‎," ucap Tya Ariestya dalam kolom komentar unggahan Andrea Dian, Minggu (5/4/2020).

5 dari 7 halaman

4. Bercerita Selama Dirawat di Rumah Sakit

Tak hanya berterima kasih kepada Tuhan dan para tenaga medis yang sudah membantunya, Andrea Dian juga membagikan kisah perawatannya selama sakit Corona Covid-19. Ia bercerita mengenai perjalanan perawatannya secara runtut.

Andrea Dian pada awalnya menjalani tes virus Corona Covid-19 pertama dan dinyatakan positif. Andrea kemudian dirujuk ke RS AL Mintoharjo. Ia dirawat oleh dr. Wiweka, MARS, dan tim ahli paru dr. Jerry Indra. Ia menceritakan kisahnya mendapatkan perawatan yang sangat baik.

"Disana aku mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari dr. Jerry datang untuk visit & selalu stand by untuk semua pasien di sana, termasuk saya," ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Andrea Dian juga mengatakan ada hal yang paling penting selain penanganan obat-obatan. Menurutnya yang terpenting bagi pasien pengidap Corona Covid-19 ini adalah ketenangan secara psikis. Ia mengaku pihak RS AL Mintoharjo sudah melakukannya dengan baik dan membuatnya nyaman.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," ungkapnya Minggu (5/4/2020).

6 dari 7 halaman

5. Isolasi Mandiri di Rumah

Meski dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona Covid-19, bukan berarti membuat Andrea Dian bebas dari segala aturan pencegahan lainnya. Pemain film Gangster ini harus menjalani 6 hari karantina diri ketika berada di dalam rumah.

"Tapi ni hanya sepenggal kisah. Cerita lengkapnya akan aku share di YouTube andreabimo channel (tapi nanti ya setelah aku jalanin 6 hari lagi karantina di rumah. ILOVEYOUALL #StaySafe #StayStrong #PraiseTheLord," ungkap Andrea Dian, Minggu (5/4/2020).

7 dari 7 halaman

6. Ganindra Bimo Bahagia Sang Istri Diperbolehkan Pulang

Kesembuhan Andrea Dian yang diperbolehkan pulang disambut gembira oleh Ganindra Bimo. Setelah kurang lebih tiga minggu terpisah, pasangan ini akhirnya kembali berada di satu rumah yang sama. Atas kebahagiannya ini, Bimo mengunggah sebuah video di akun Instagram kala dokter menyatakan istrinya boleh pulang. Bimo pun berterima kasih kepada Tuhan yang telah mengangkat penyakit istrinya.

"Dr : “YOUR WIFE CAN GO HOME”Me : “????..... ???????????? “ ..#HALLELUJAH #PRAISETHELORD #JESUSISGREAT," tulis Bimo pada Sabtu,(4/4/2020)