Sukses

6 Tempat Wisata Murah Bali yang Paling Populer, Wajib Dikunjungi

Tempat wisata murah di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Bali murah kini justru menjadi daya tarik wisatawan. Tidak hanya wisatawan negeri tetapi juga wisatawan mancanegara. Sesuatu yang masih asri dan alami tentu dapat memikat siapa saja yang menjumpainya. Tidak hanya kaya akan keindahan alam tetapi Bali juga sangat terkenal dengan keindahan budayanya. 

Di kota Bali mungkin akan lebih sulit untuk menjumpai tempat wisata Bali murah. Kebanyakan dari pariwisata di kota sudah dikuasai oleh para pemilik modal yang menginginkan keuntungan, dan tempat ini tidak bisa menjadi pilihan jika budget traveling tidak terlalu banyak.

Masih ada banyak sekali tempat yang indah. Tidak melulu di daerah pegunungan yang konon katanya masih pelosok. Tetapi di daerah pesisir pantai juga masih banyak yang bersih, indah, dan murah. Pariwisata di Bali memang menakjubkan sekali, bahkan ikon Indonesia kini lebih banyak dikenal karena Pulau Balinya. Maka jangan heran jika kini tempat wisata Bali murah semakin sedikit.

Jika membicarakan tempat wisata Bali murah, tentu tidak lengkap jika tidak membicarakan kuliner khasnya. Namun tidak perlu khawatir, masyarakat Bali ini orangnya ramah-ramah sekali. Jika ingin mencicipi makanan khas dengan olahan ikan segar, tujuannya harus pesisir pantai. Tetapi jika ingin mencicipi makanan khas dengan olahan sehari-hari, tujuannya harus pegunungan. Karena masyarakat pegunungan ini lebih kental adat dan budayanya jika dibandingan dengan orang-orang di pesisir pantai.

Berikut penjelasan mengenai tempat wisata Bali murah yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tempat Wisata Bali Murah: Pantai Tegal Wangi

Tempat wisata Bali murah seperti pantai Tegal Wangi ini tidak boleh dilewatkan. Selain jauh dari keramaian, pantai ini menawarkan pesona keindahan yang luar biasa. Berpasir putih, hamparan laut biru yang mengagumkan, batu karang, dan romantisme suasana yang menyejukkan. Agar bisa lebih menikmati keasrian pantai Tegal Wangi, wisatwan bisa memilih untuk berendam di sini. Selain itu juga sambil menunggu sunset dengan suasana sepi di sore harinya.

Lokasinya berdekatan dengan GWK atau Garuda Wisnu Kencana dan searah dengan Uluwatu. Tepatnya ada di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung.

3 dari 7 halaman

2. Tempat Wisata Bali Murah: Pasih Uug

Tempat wisata Bali murah seperti Pasih Uug ini menawarkan pesona keindahan yang sangat mengesankan. Ada tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok kelautan yang disebabkan karena abrasi laut selama berabad-abad. Hingga membentuk lubang mirip dengan gua raksasa di bagian tengahnya.

Meskipun tidak ada pasir putih, tetapi tempat ini membuat banyak wisatawan menjelajahi tebing-tebing batu yang menjulang tinggi dari permukaan laut. Tidak hanya tebing, tetapi juga ada padang rumput luas yang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

4 dari 7 halaman

3. Tempat Wisata Bali Murah: Angel’s Billabong

Tempat wisata Bali murah Angel’s Billabong ini terletak di Pulau Nusa Penida dan berdekatan sekali dengan Broken Beach atau Pasih Uug. Pemandangan air kolam laut yang sangat menakjubkan, jernih dan begitu menawan. Deru ombak menghantam batu karang ini membuat suasana menjadi semakin syahdu dilalui.

5 dari 7 halaman

4. Tempat Wisata Bali Murah: Ladang Bunga Marigold

Tempat wisata Bali murah yang menawarkan pesona keindahan bunga gemitir ini membuat wisatawan seperti sedang berada di Amsterdam. Pasalnya bunga-bunga warna gold ini mekar dengan indahnya, membentang di seluruh ladang.

Bunga ini bisa hidup sepanjang tahun dan setiap musim, bahkan pada saat musim panas sekalipun Marigold ini bisa hidup dengan baik. Bunga ini selalu ada di Bali karena memang biasa digunakan untuk upacara adat atau ritual ibadah umat Hindu di Bali. Lokasinya berada di Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

6 dari 7 halaman

5. Tempat Wisata Bali Murah: Tegallalang

Tempat wisata Bali murah ini menawarkan pemandangan rice terrace yang terhampar luas. Bahkan ketika siang hari, udaranya masih sejuk sekali. Tegallalang ini memang berada di dataran tinggi, sehingga sangat cocok jika wisatawan ingin menenangkan pikiran di sini. Selain hamparan sawah luas, di tempat ini juga terdapat banyak sekali pohon kelapa yang berdampingan dengan padi. Unik sekali bukan.

7 dari 7 halaman

6. Tempat Wisata Bali Murah: Pura Taman Saraswati

Tempat wisata Bali murah yang cukup religius. Pura taman saraswati memang tempat ibadah yang sengaja dibangun untuk memuja Dewi Saraswati atau dewi Ilmu Pengetahuan. Pura Taman Saraswati Ubud, sedikit berbeda dari pura-pura lain yang ada di Bali. Pura ini memiliki kolam yang banyak terdapat bunga teratai berwarna merah mudah dan taman air yang tertata rapi.

Wisatawan memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam pura, karena ini tempat pemujaan atau sembahyang. Di balik gerbang utama akan ada tembok tinggi sekali dan di balik tembok tinggi tersebut aka nada patung raksasa dengan tinggi sekitar 3 meter. Selain itu juga ada bangunan Padmasana dengan pahatan berbentuk kura-kura yang dililit dua ekor naga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini