Sukses

Sempat Viral, Satu Keluarga di Malaysia yang Positif Corona Ini Dinyatakan Sembuh

Satu keluarga di Malaysia yang sempat viral ini dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona (COVID-19) yang menyebar sejak akhir 2019 lalu masih membuat dunia kalut. Hingga hari ini, virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China ini sudah meluas ke berbagai negara. Tak pandang bulu, dalam beberapa kasus  virus Corona Covid-19 ini menginfeksi semua anggota keluarga. 

Seperti yang terjadi pada sebuah keluarga di Malaysia. Satu keluarga Samsu Ambia ini dinyatakan semua positif virus Corona COVID-19. Meski dalam kondisi sulit dan berjuang untuk sembuh, sang ayah yang berprofesi sebagai dokter, istri dan lima anaknya tetap ceria dan membuat video TikTok. Video tersebut pun viral di dunia maya, banyak warganet yang mendoakan agar keluarga ini lekas pulih.

Akhirnya kabar bahagia datang, setelah mendapat perawatan keluarga ini dinyatakan sembuh dari virus corona yang berasal dari Wuhan ini. Tak hanya itu saja, keluarga yang terdiri dari tujuh orang ini sudah dipulangkan dari rumah sakit dan kembali ke rumah. 

Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas dari World of Buzz, Senin (6/4/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinyatakan Sembuh dari Corona Covid-19

Dilansir dari laman The Star, keluarga dokter Samsu Ambia Ismail ini telah pulih dari virus Corona Covid 19. Tak hanya itu saja, keluarga ini sudah dipulangkan dari rumah sakit pada Minggu malam (5/4/2020)

Kabar bahagia ini dikonfirmasi oleh anak tertua mereka, Erika Syamim Samsu Ambia di laman Twitter pribadinya. 

Dalam sebuah tweet, ia membagikan foto bersama keluarganya dengan tulisan "Akhirnya bebas dari COVID !!" tulis gadis 17 tahun ini di laman Twitter pada Minggu (5/4/2020). 

Sebelumnya, Erika juga orang yang membagikan video TikTok tentang dia dan keluarganya yang berurusan dengan berada di rumah sakit, ketika mereka pertama kali didiagnosis dengan virus.

 

 

3 dari 4 halaman

Kembali Buat Video TikTok

Tak hanya itu saja, Erika Syamim Samsu Ambia pun membuat video TikTok bersama keluarganya. Berbeda dari video TikTok sebelumnya, kali ini keluarga asal Malaysia ini terlihat mengganti baju pasien dengan pakaian mereka sendiri yang seolah menandakan kesembuhan. 

Dari laman Twitternya, Erika mengatakan bahwa itu adalah TikTok tersebut adalah TikTok terakhir bersama mereka di rumah sakit. Erika juga mengungkapkan terima kasih kepada warganet yang telah mendoakan kesembuhan untuk keluarganya. 

"Okay so kitorg sekeluarga dah discharge!!! Thank you so mucchhh for all the kind prayers ♥️♥️ heres probably our last tiktok together dkt hospital" tulis Erika di laman Twitter @errikaaaaaaaa pada Minggu (5/4/2020)

Enggak menunggu waktu lama, video Tiktok keluarga asal Malaysia ini kembali viral di dunia maya. Sejumlah warganet turut merasakan bahagia dan mengucap syukur atas kesembuhan keluarga ini. 

 

4 dari 4 halaman

Karantina di Rumah

Meski telah dinyatakan bebas dan sembuh dari virus Corona Covid 19, keluarga ini melakukan karantina atau isolasi selama 14 hari di rumah. Setelah 14 hari di karantina, mereka semua dapat kembali ke kehidupan normal.

“Kita harus (mematuhi) karantina yang ketat. Makanan dan bahan mentah akan dikirimkan kepada kami oleh pihak berwenang. Sekarang kami menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga sehat di rumah, dan kami juga membantu di luar sana yang bertanya kepada kami tentang penyakit ini, ”kata Erika dikutip dari World of Buzz pada Senin (6/4/2020)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini