Sukses

Pulang dari Inggris, Ini 6 Momen El Rumi Karantina di Rumah Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta Ahmad El Jallaludin Rumi atau akrab disapa dengan El Rumi, saat ini tengah melanjutkan studi di London, Inggris. Namun, akibat wabah virus corona covid-19, El pun terpaksa memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Meskipun demikian, ia pun mematuhi aturan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari guna memastikan ia tak membawa virus corona covid-19 dalam tubuhnya. El Rumi pun memutuskan untuk berada di rumah Maia Estianty sementara waktu. 

Dilansir dari unggahan Instagram Maia Estianty, sepulangnya El dari bandara ia pun menyemprotkan disinfektan kepada anak nomor duanya tersebut. "Alhamdulillah @elelrumi dah sampe Indonesia, suhu tubuh normal, biar gitu juga, aku gak mau sentuhan ama anak dulu😄 Dan wajib isolasi diri dulu di rumah.... Dan kebijakan sekolahnya di London membolehkan sekolah online (padahal sekolahnya tinggal sebulan lagi). Jadi dia boleh pulang. Alhamdulillah," tulis Maia pada 18 Maret 2020.

Selama di rumah Maia Estianty, ia pun mengunggah vlog di akun YouTubenya dengan judul "DiRumahnya BUNDA aja bareng DUL" pada Sabtu, (4/4/2020). Dalam vlog tersebut menunjukkan kegiatannya selama karantina mencegah corona covid-19. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (6/4/2020). 

 

2 dari 7 halaman

1. Sebagai usaha preventif, El Rumi makan mengenakan piring khusus yang disediakan hanya untuk dirinya sendiri selama 2 minggu.

3 dari 7 halaman

2. Di meja makan, Maia Estianty selalu sedia anti septik dan hand sanitizer

4 dari 7 halaman

3. Ketika sedang berada di meja makan, diterapkan aturan physical distancing dengan memberi jarak satu kursi.

5 dari 7 halaman

4. El Rumi dibuatkan masker kain khusus dengan inisial namanya tertulis di masker tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Momen ketika El Rumi menikmati permainan piano Dul Jaelani dari kejauhan.

7 dari 7 halaman

6. Untuk mengisi waktu, ia pun mendapatkan tantangan bermain game dari Brandon Salim. Hasilnya, El Rumi memenangkan tantangan tersebut.