Sukses

Kawal Warga Keluar Rumah saat Lockdown, Polisi Ini Gunakan Kostum Virus Corona

Pentingnya kesadaran masyarakat untuk menghindari keramaian dan diam di rumah saja.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus corona covid-19 semakin meluas dan sudah menjatuhkan banyak korban jiwa. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini menimbulkan rasa khawatir yang berlebihan. Pasalnya, virus tersebut sudah menjatuhkan korban jiwa hampir di seluruh negara di dunia. 

Jumlah kasus hingga saat ini sudah menginjak angka satu juta lebih. Menurut worldometers, per (7/4/2020) warga dunia yang terinfeksi virus corona yakni 1.347.235. Hal tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Upaya terus dilakukan untuk menghambat penyebaran virus corona semakin meluas. Tim medis, pemerintah, aparat kepolisan, dan sejumlah pihak bahu membahu untuk saling membantu.

Salah satu upaya mudah yang bisa dilakukan adalah membatasi diri untuk tetap diam di rumah dan menghindari keramaian. Namun, banyak dari warga yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah ini. Karena hal tersebut, aparat kepolisian harus senantiasa mengawasi kegiatan masyarakat.

Polisi di India menggunakan kostum virus corona untuk mengawal warga yang keluar rumah. Hal tak biasa ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang tidak mendengarkan imbauan untuk diam di rumah sehingga harus dilakukan upaya lainnya, seperti yang dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli.my, Selasa (7/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi di Gujarat, India menggunakan kostum Virus Corona

Masih banyak penduduk yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk diam rumah selama pandemi corona covid-19. Banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menghindari keramaian dan diam di rumah selama pandemi ini.

Melihat hal tersebut,  aparat kepolisian di Gujarat, India pun mengawal penduduk yang keluar rumah. Uniknya, ketika menjalankan tugas untuk mengawal warga, polisi di India menggunakan kostum virus corona.

Salah satu aparat kepolisian mengatakan kepada media setempat, “Kami melakukan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menghindari keramaian. Kami pun mencoba untuk pergi mengawasi ke beberapa tempat agar masyarakat sadar akan keadaan saat ini.”

Dengan menggunakan kostum virus corona diharapakan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pandemi yang kini menyerang hampir seluruh negara di dunia.

3 dari 3 halaman

Jumlah Kasus Virus Corona di Gujarat, India

India adalah salah satu negara yang terkena dampak dari virus corona covid-19. Jumlah kasus virus corona di India, dilansir dari worldometers sudah menginjak angka 4.000 lebih kasus virus corona. Sementara di Gujarat, seperti yang dilansir dari Siakapkeli.my sudah menginjak 120 kasus yang positif virus corona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.