Sukses

Pria Ini Bikin Ransel Canggih untuk Bayinya Demi Cegah Tertular Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Saat pandemi Corona Covid-19, tentu banyak orang takut untuk pergi keluar rumah. Selain daripada anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, banyak orang tua takut nantinya anak-anak dan keluarga mereka akan tertular.

Namun banyak pula yang nekat keluar untuk bekerja demi mendapatkan uang untuk kelangsungan hidup. Namun di luar pada itu, ada sebuah inovasi teknologi di mana seorang pria membuat sebuah ransel canggih untuk bayinya agar aman dari Corona Covid-19.

Melansir dari Odditycentral, Selasa (7/4/2020), tas ransel ini pun dilengkapi dengan sistem yang canggih. Bayinya yang baru berumur dua bulan ini pun terlihat nyaman saat berada di dalam ransel tersebut.

Selain itu, ransel yang tembus pandang ini pun awalnya terinspirasi dari sebuah video game yang digemari oleh ayah dari bayi tersebut. Berikut ulasan pria bikin ransel canggih untuk bayinya agar aman dari Corona Covid-19 yang Liputan6.com lansir dari odditycentral, Selasa (7/4/2020).

2 dari 4 halaman

Pria ini ingin agar bisa jalan-jalan dan merasa aman saat mengajak bayinya saat keluar rumah

Cao Junjie, pria asal Shanghai, China ini pun membuat pakaian dan pelindung untuk bayinya. Seorang ayah muda ini pun menghabiskan waktu selama sebulan untuk mengubah tas ransel yang biasa digunakan untuk membawa kucing menjadi sebuah ransel pelindung bagi bayinya. Ia pun mengubah ransel kucing ini untuk melindungi bayinya dari Corona Covid-19 saat keluar rumah dengan bayinya.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi video game Death Stranding

Pembuatan tas ransel pelindung untuk bayinya ini pun terlihat sangat canggih. Tas ini pun terlihat sepenuhnya terisolasi dari luar. Karena tas ini memiliki sarung tangan karet yang digunakan untuk berinteraksi dengan bayinya dari luar ransel.

Selain itu tas ini pun terinspirasi dari video game Death Stranding besutan Hideo Kojima. Cao Junjie pun berencana akan membuat ransel bayi ini lebih banyak lagi dan membuatnya dengan ukuran yang lebih bervariasi.

4 dari 4 halaman

Ransel ini memiliki pompa udara namun belum ada komentar dari dokter mengenai keamanan ransel bayi tersebut

Ransel yang digunakan untuk bayi ini memiliki pompa udara sendiri. Selain itu memiliki penyaring udara dan monitor udara untuk memastikan kualitas udara yang berada di dalam ransel.

Cao Junjie yang telah menguji ransel ini beberapa kali dengan bayinya ini pun mengaku bahwa ransel ini berfungsi sebagaimana mestinya. Namun dari seorang dokter yang menyaksikan video dari Cao Junjie sama sekali belum berkomentar mengenai keamanan ransel ini.