Sukses

Petugas Masjid Ini Bagikan Sembako Gratis ke Warga Saat Lockdown, Bikin Haru

Tanpa memandang agama dan latar belakang suku, petugas masjid ini bantu warga yang kesusahan.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 sudah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini sudah menimbulkan banyak korban jiwa. Seluruh lapisan masyarakat pun saling bahu membahu memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Dilansir dari woldometers, per (8/4/2020) jumlah kasus Corona Covid-19 di seluruh dunia sudah menginjak angka 1,4 juta kasus.

Tim medis dan pemerintah terus berupaya agar penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas dan menimbulkan kasus lagi. Selain tim medis dan pemerintah, masyarakat pun saling tolong menolong antar sesama. Terbatasnya bahan makanan akibat lockdown, imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian, dan harus tetap di rumah membuat seluruh masyarakat kesusahan mendapatkan bahan makanan.

Seluruh lapisan masyarakat terkena dampak karena penyebaran virus Corona Covid-19 tersebut. Tidak memandang usia, status sosial, maupun ras dan agama.

Melihat kondisi tersebut, salah satu masjid di Malaysia menyediakan sembako yang dibagikan gratis kepada warga sekitar. Sembako tersebut merupakan donasi yang telah disalurkan oleh beberapa masyarakat yang ingin berbagi kepada sesama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masjid Ini Bagikan Sembako Tanpa Memandang Perbedaan

Masjid Al-Islamiah yang terletak di Kampung Lindungan, Petaling Jaya, Malaysia membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Selama pandemi Corona Covid-19 masyarakat sulit untuk mendapatkan bahan makanan. Masjid Al-Islamiah pun melakukan kegiatan mulia untuk saling berbagi terhadap sesama. Kegiatan Masjid Al-Islamiah ini pun tuai pujian dari masyarakat sekitar.

Masjid Al-Islamiah mendsitribusikan makanan-makanan penting seperti nasi, telur, biskuit, minyak goreng dan ayam untuk penduduk sekitar. Ini merupakan sumbangan dari warga sekitar yang sudah menyalurkan donasi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, hal luar biasa yang dilakukan oleh Masjid Al-Islamiah yakni memberikan bantuan kepada semua masyarakat yang kurang mampu tanpa memandang latar belakang ras dan agama.

Masjid Al-Islamiah juga berinisiatif untuk membantu anak yatim dan pengasuh panti asuhan selama masa pandemi Corona Covid-19. Masjid Al-Islamiah akan melakukan hal yang sama yakni menyumbangkan makanan pokok kepada mereka.

Assalamualaikum wbt. Sumbangan khas fasa 2. Sumbangan kepada kategori penjaga dan anak-anak yatim berdaftar di bawah...

Posted by Masjid Al-Islamiah Kg Lindungan on Thursday, 2 April 2020
3 dari 3 halaman

Ungkapan Juru Bicara Masjid Al-Islamiah

Imbauan pemerintah untuk membatasi diri keluar rumah dan menghindari keramaian membuat beberapa keluarga kehilangan sumber pendapatan mereka. Juru bicara Masjid Al-Islamiah, Muhammad Hafis Asib mengatakan bahwa masjid berinisiatif untuk membantu keluarga yang kurang mampu. 

“Kami menyambut siapapun yang datang. Kami tidak ingin mengecewakan mereka. Dalam Islam, siapa pun yang membutuhkan bantuan harus diberikan bantuan.” Ungkap juru bicara Masjid Al-Islamiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini