Sukses

6 Fitur Mobil Mewah di Dunia, Emblem Anti Maling hingga Interior dari Batu

Sangat banyak fitur mobil mewah di dunia yang tentu tidak dapat ditemui pada mobil-mobil biasa yang ada di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Fitur mobil mewah di dunia otomotif terutama roda empat, mungkin menjadi hal yang dapat meningkatkan gengsi dari si pemilik mobil tersebut. Bahkan beberapa orang yang memiliki dana berlimpah untuk membeli kendaraan roda empat tersebut, rela memesan model terbatas agar menjadi salah satu orang yang dipandang memiliki fitur mobil mewah di dunia otomotif. 

Sehingga tidak heran apabila merek-merek otomotif roda empat berlomba-lomba agar menjadi merek yang paling memiliki fitur mobil mewah di dunia.

Kenyamanan saat mengendarai kendaraan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil mewah. Bahkan, banyak fitur mobil mewah di dunia yang tentu tidak bisa ditemui pada mobil populer atau mobil biasa yang ada di pasaran.

Dengan banderol harga yang tentu mahal, mobil mewah diimbangi dengan hal-hal yang tak bisa ditemukan sembarangan. Walaupun, terkadang fitur mobil mewah di dunia yang ditawarkan tidak terlalu dibutuhkan atau bahkan hanya sebagai penghias saja. Tetapi, bagi orang yang memiliki gaya hidup sangat tinggi, komponen atau fitur pilihan, yang sangat terbatas pemiliknya pada mobil mewah, merupakan salah satu hal dan kepuasan yang mereka cari.

Berikut Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber, apa saja fitur mobil mewah di dunia yang membuat banyak orang kagum dan mungkin tidak pernah menyangka akan terpasang di mobil-mobil tersebut. Mari kita simak dibawah ini, Rabu (8/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kulkas dan Sampanye

Pada umumnya, bagian belakang dari kursi mobil sedan terdiri menjadi 3 bagian tempat duduk penumpang. Namun berbeda dengan Mercedes-Benz S600 ini, karena pada kursi bagian belakang hanya dibagi menjadi 2 bagian tempat duduk.

Pasalnya, bagian tengah dari tempat duduk penumpang belakang pada Mercedes-Benz S600 ini, dijadikan sebagai salag satu fitur mobil mewah di dunia berupa kulkas lengkap dengan sampanye berlapis perak. Pemberian fitur kulkas tersebut tentunya bertujuan agar suhu sampanye atau minuman lain yang ada pada mobil tersebut selalu dingin saat dinikmati.

3 dari 7 halaman

2. Gentleman Function

Fitur ini cukup menggelitik sebetulnya, karena fitur mobil mewah di dunia yang satu ini sangatlah sederhana. Fitur itu sesungguhnya berfungsi untuk mengatur kursi pada bagian pengemudi agar mendapatkan posisi yang senyaman mungkin.

Cukup terdengar misterius memang fitur tersebut. Fitur ini dapat ditemukan pada mobil keluaran pabrikan BMW dan biasanya terdapat pada mobil BMW seri 7.

4 dari 7 halaman

3. Starlight Headliners

Mungkin telah banyak sekali pabrikan kendaraan roda empat yang menawarkan fitur panoramic roof agar dapat melihat langit, atau mungkin dengan sunroof yang dapat dibuka supaya penumpang dalam mobil bisa mendapatkan udara segar. Tapi, jika ingin meilihat bintang saat malam hari, tidak selalu bintang tersebut terlihat banyak di langit malam.

Salah satu fitur mobil mewah di dunia ini menawarkan fitur dimana penumpang dapat melihat bintang di langit tanpa harus membuka jendela pada atap mobil. Seperti fitur mobil mewah di dunia yang ditawarkan oleh Rolls-Royce Wraith. Fitur ini terbuat dari banyak sekali rangkaian kabel serat optik yang dianyam pada langit-langit bagian dalam mobil dan membentuk rasi bintang.

Mungkin cukup terdengar biasa dan sederhana bukan, namun jangan salah, jika ingin mendapatkan fitur mobil mewah di dunia ini, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 12,925 atau Rp 195 jutaan.

5 dari 7 halaman

4. Emblem Anti Maling

Masih dari pabrikan Roll-Royce. Fitur mobil mewah di dunia ini merupakan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Roll-Royce pada setiap mobil keluarannya. Fitur ini yaitu fitur emblem anti maling. Yang menarik adalah apabila ada orang yang ingin mencuri emblem tersebut, maka secara otomatis sistem keamanan pada mobil tersebut akan menarik emblem ke dalam kap mesin dalam waktu hanya sekitar satu detik.

Hal tersebut tentu menjadi focus bagi Rolls-Royce, mengingat emblem dari Roll-Royce yang memiliki julukan Spirit of Ecstacy tersebut merupakan emblem yang sangat mahal dan sangat diincar oleh banyak orang.

6 dari 7 halaman

5. Jam Mulliner Tourbillon

Bagi para pemilik Bentley Bentayga, Bentley menawarkan aksesoris jam tangan mekanik Mulliner Tourbillon yang dibuat oleh perusahaan arloji bergengsi, Breitling. Arloji ini terbuat dari emas putih atau pink solid. Harga dari jam ini yaitu USD 187.000 atau sekitar Rp 2,6 miliaran.

Padahal harga mobil Bentley Bentayga sendiri sekitar USD 200.000 atau Rp 2,8 miliaran. Yang membuat harga jam ini sangat mahal karena produksinya hanya dalam jumlah terbatas setiap tahun. Selain itu, harga jam tersebut menjadi sangat mahal karena kecanggihan, kompleksitas, dan ketepatannya pada saat pembuatannya.

7 dari 7 halaman

6. Interior dari batu

Fitur mobil mewah di dunia yang satu ini merupakan fitur yang sangat menarik dan mungkin cukup membuat banyak orang bertanya-tanya. Pabrikan Bentley meluncurkan bebrapa varian yang dapat dijadikan pilihan bagi para calon pembeli. Varian tersebut ada pada Bentley model Flying Spur dan Continental. Yang menjadi unik karena Bentley menyediakan pilihan interior dengan lapisan batu alam asli pada dashboard kanan, persis di depan kursi penumpang.

Batu ini terbuat dari slate (batu tulis) dan kuarsit. Batu-batu ini berasal dari Rajasthan dan Andhra Pradesh, India. Batu ini bukanlah batu biasa, karena batu ini telah terbentuk sejak lebih dari jutaan tahun yang lalu. Batu alam ini memilki tebal 0,1 mm dan lapisan pada batu ini di dihaluskan menggunakan serat kaca.

Selanjutnya, batu yang masih `mentah` ini dibentuk oleh para pengrajin di markas Bentley, Crewe, Cheshire, Inggris. Dan lapisan dari batu ini terdiri dari empat warna pilihan, yaitu galaxy, autumn white, terra red, dan copper.

Bagaimana menurut Anda? Fitur mobil mewah di dunia tersebut cukup unik dan mungkin membuat Anda kagum pastinya. Semoga informasi dari artikel diatas bermanfaat untuk menambah wawasan Anda ya.

Bagaimana menurut Anda? Fitur mobil mewah di dunia tersebut cukup unik dan mungkin membuat Anda kagum pastinya. Semoga informasi dari artikel diatas bermanfaat untuk menambah wawasan Anda ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini