Sukses

7 Momen Baim Wong Bagi-bagi Masker, Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini aksi peduli sesama di tengah wabah Corona Covid-19 sering dijumpai. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi penyebaran wabah virus tersebut. Namun semenjak mewabahnya virus Corona Covid-19 masker menjadi barang yang langka.

Kondisi ini membuat hati banyak orang terketuk, termasuk para seleb Tanah Air. Salah satu artis yang memilih turun ke jalan mengatasi permasalahan tersebut adalah Baim Wong. Ia melakukan kegiatan sosial untuk membagikan masker bagi masyarakat di tengah ramainya pandemi virus Corona Covid-19.

Dalam video tersebut, suami Paula Verhoeven ini melakukan aksi bagi-bagi masker kepada sejumlah masyarakat ditemuinya di jalanan. Momen tersebut ia bagikan di channel YouTube-nya, Selasa (7/4/2020). Selain itu, Baim Wong juga menjelaskan bahwa aksi sosial tersebut bernama Gemas yakni gerakan memakai masker.

Untuk gerakan tersebut, pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim ini mengungkapkan ada penggalangan dana sebesar Rp 15 Miliar. Dana yang terkumpul itu akan dialokasikan untuk membuat 30 juta masker kain yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

Melalui tayangan di video channel YouTube Baim Paula ini diketahui sudah ada beberapa masker yang sudah diproduksi dan siap dibagikan. Baim Wong juga mengunjungi tempat pembuatan masker dan membawa beberapa untuk dibagikan ke masyarakat. Berikut beberapa potret Baim Wong bagikan masker di jalanan dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2020).

2 dari 8 halaman

1. Baim Wong mengunjungi tempat konveksi yang memproduksi masker tersebut.

3 dari 8 halaman

2. Di sana Baim ikut melihat kain yang digunakan untuk membuat masker.

4 dari 8 halaman

3. Masker merah putih yang melambangkan bendera Indonesia ini juga dicoba oleh Baim.

5 dari 8 halaman

4. Usai dari tempat produksi, Baim Wong membagikan beberapa masker ke jalanan.

6 dari 8 halaman

5. Lengkap dengan menggunakan sarung tangan, Baim Wong turun ke jalan membagikan masker.

7 dari 8 halaman

6. Aksi sosial bagi-bagi masker secara gratis ini mendapat pujian dari warganet.

8 dari 8 halaman

7. Selain bagi-bagi masker, suami Paula Verhoeven ini juga membagikan uang pada orang yang ia temui.