Sukses

Glenn Fredly Meninggal Dunia Di Usia 44 Tahun, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi ternama, Glenn Fredly baru saja mengembuskan napas yang terakhir pada, Rabu (8/4/2020) malam. Salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi memberi berita sedih ini melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Diketahui Glenn Fredly meninggalkan istri dan anaknya yang masih bayi. Duka yang mendalam juga dirasakan oleh para penggemarnya, mengingat lagu-lagu Glenn Fredly sudah mengudara di mana-mana.

Sederet selebriti pun turut mengucapkan belasungkawa atas kabar meninggalnya pelantun Terserah ini. Berikut beberapa fakta meninggalnya Glenn Fredly dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2020).

2 dari 7 halaman

1. Meninggal di Di RS Setia Mitra Jakarta Selatan

Informasi kabar meninggalnya Glenn tersebut ramai beredar di dunia maya, baik Twitter atau pun Instagram. Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB.

Indonesia telah kehilangan musisi dengan karya-karyanya yang luar biasa. Namun hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan keterangan atas meninggalnya Glenn Fredly.

3 dari 7 halaman

2. Meninggalkan Istri dan Satu Anak

Kepergian Glenn Fredly ini meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan seorang anak. Seperti diketahui sang istri baru saja melahirkan bayi perempuan pada 28 Februari 2020.

Satu bulan yang lalu, Glenn Fredly pun juga mengunggah momen kelahiran sang anak di akun Instagram. Ia tampak begitu bahagia dan menggendong putri semata wayangnya ini.

4 dari 7 halaman

3. Sempat Dilarikan ke RS tapi Penuh

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Musikus berdarah Ambon ini sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit namun kapasitasnya sudah penuh.

"Kemarin tuh mau masuk RS penuh RS-nya, akhirnya enggak tau, saya juga baru dapat kabar mau bikin konten sama asistennya lagi ngobrol," papar salah satu kerabatnya 

5 dari 7 halaman

4. Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun

Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggalkan dunia selama-lamanya di usia yang ke 44 tahun. Hingga saat ini jenazah Glenn masih berada di rumah sakit dan belum diketahui akan disemayamkan di mana. Kesedihan atas meninggalnya Glenn Fredly pun dirasakan seluruh warga Indonesia.

6 dari 7 halaman

5. Glenn Dikabarkan Meninggal karena Penyakit Meningitis

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini mengenai penyakitnya belum diketahui pasti.

Namun melalui kabar yang beredar di media sosial, Glenn Fredly diketahui meninggal karena radang selaput otak atau meningitis. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi pasti dari pihak keluarga Glenn Fredly.

7 dari 7 halaman

6. Ungkapan Sedih dari Artis

Tak hanya keluarga saja, duka yang mendalam juga dirasakan oleh penggemar dan sederet artis lainnya. Selama berkarier di dunia hiburan, Glenn dikenal sebagai sosok yang baik.

Artis Vidi Aldiano pun turut mengucapkan belasungkawa dalam akun Twitternya, @vidialdiano. Ia masih tak menyangka Glenn meninggal dunia begitu cepat.

"Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn disana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini. Gone too soon :,((( Masi shock dan ga percaya.....," tulis Vidi Aldiano di akun Twitternya, Rabu (8/4/2020).

Sementara Billboard Indonesia juga mengungkapkan duka cita yang mendalam dalam akun instagramnya, @billboard_ina.

"Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi. Terima kasih untuk semua karya-karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly," tulisnya dalam akun Instagram, Rabu (8/4/2020).

Sebagai sesama musisi, Rian Ekky juga turut bersedih dengan kabar meninggalnya Glenn Fredly. Ia mencurahkan kesedihannya itu lewat akun Twitternya, Rabu (8/4/2020).

"bung Glenn fredly orang baik..musisi panutan..innalilahi wainnailahirojiun...telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya kenal" tulis Rian D'Masiv.