Sukses

Fakta Kondisi Kesehatan Glenn Fredly Sebelum Meninggal, Ini Keterangan Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi ternama, Glenn Fredly baru saja menghembuskan napas yang terakhir pada, Rabu (8/4/2020) di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia di usia yang ke 44 tahun. 

Tak hanya keluarga saja, duka yang mendalam juga dirasakan oleh penggemar dan sederet artis lainnya.  Ungkapan duka dari rekan selebriti terus mengalir untuk pelantun lagu “Kasih Putih” ini. Kepergian yang mendadak membuat banyak berita simpang siur mengenai penyakit yang dideritanya.

Agar tak terjadi kesalahpahaman, pihak keluarga Glenn Fredly pun menyampaikan pernyataan resmi melalui sebuah surat yang diterima Liputan6.com. Dalam surat itu, disebutkan penyakit yang diderita musisi ternama berdarah Ambon selama ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas keterangan keluarga soal penyakit Glenn Fredly, Kamis (9/4/2020)

2 dari 7 halaman

1. Meninggal di Usia 44 Tahun

Dalam surat yang ditulis oleh Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga Glenn Fredly menyebutkan pria kelahiran Jakarta berdarah Ambon ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 18.47 WIB.

"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atasberpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan," tulis Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga Glenn Fredly pada Kamis (9/4/2020)

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Mengidap Meningitis

Pihak keluarga mengungkapkan pelantun lagu 'Kasih Putih' ini meninggal dunia akibat meningitis. Penyanyi kelahiran 1975 ini juga sempat mengeluhkan penyakit yang dideritanya. 

Kendati demikian, pria kelahiran Jakarta berdarah Ambon ini tak patah semangat dan tetap beraktivitas seperti biasa. 

"Akibat meningitis. Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

3. Menjalani Rawat Inap

 

Sebelumnya, pihak keluarga buka suara dan memberikan keterangan resmi mengenai meninggalnya Glenn Fredly. Pihak keluarga menjelaskan bahwa sebelum meninggal, Glenn Fredly sempat menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," tulis Mozes Latuihamalo sebagai perwakilan dari pihak keluarga melalui keterangan tertulis yang diterima 

Wendi Putranto manager band Seringai juga menuturkan, sebelum meninggal dunia suami Mutia Ayu sempat dirawat selama sepekan di rumah sakit.

5 dari 7 halaman

4. 3 Hari Terakhir Kondisi Menurun

Dalam tiga hari terakhir, pemilik nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini kondisinya mulai menurun. Meski begitu, bapak satu anak ini masih bisa berinteraksi. Hingga akhirnya, mantan suami Dewi Sandra ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020) lalu. 

Melalui surat tersebut pihak keluarga meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat Glenn Fredly baik yang disengaja atau tidak. Mereka juga memohon doa nya untuk pelantun "Januari" ini.

 

 

6 dari 7 halaman

5. Tidak Boleh Melayat

Mengingat saat ini wabah Corona Covid-19 tengah melanda di Indonesia, pihak keluarga meminta agar rekan-rekan tak mengikuti prosesi pemakaman.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," pungkasnya.

7 dari 7 halaman

6. Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Jenazah Glenn Fredly mulai disiapkan untuk menjalani prosesi pemakaman. Semula, keluarga penyanyi yang tenar melalui lagu "Januari", memilih menyemayamkan Glenn Fredly di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat.

Belakangan, keputusan keluarga berubah. Jenazah Glenn Fredly akhirnya dipindahkan ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Selanjutnya, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Pemakaman pun dilakukan pada Kamis, 9 April 2020, hari ini.