Sukses

Jenazah Glenn Fredly Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Jagat dunia hiburan baru saja dikagetkan dengan kabar meninggalnya musisi Tanah Air, Glenn Fredly. Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo mengembuskan napas terakhir pada 18.30, Rabu (8/4/2020) karena penyakit meningitis. 

Glenn Fredly meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan seorang anak perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Tepat di saat Glenn mengembuskan napas terakhir, baby Gewa genap berusia 40 hari usai dilahirkan pada 28 Februari 2020. 

Meninggalnya Glenn Fredly menimbulkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Kini jenazah pelantun lagu Januari itu disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hari ini (9/4/2020), Glenn akan diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Keluarga Glenn Fredly kini mempersiapkan acara pemakaman dengan sebaik mungkin. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta pemakaman Glenn Fredly, Kamis (9/4/2020).

2 dari 6 halaman

1. Keluarga ubah tempat semayam jenazah Glenn Fredly

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu malam (8/4/2020) pukul 18.30 WIB. Jenazah musisi kelahiran 30 September 1975 kini mulai disiapkan menjalani proses pemakaman. Sebelum diantar ke peristirahatan terakhir, jenazah Glenn disemayamkan terlebih dahulu.

Awalnya, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta akan disemayamkan di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa jenazah Glenn akan dipindahkan tempat semayamnya di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 

3 dari 6 halaman

2. Alasan pindah tempat semayam ke Gereja

Pemindahan tempat semayam dari rumah duka ke Gereja menimbulkan banyak pertanyaan. Keluarga Glenn pun menjawab alasan Gereja Sumber Kasih sebagai tempat yang tepat untuk semayamkan jenazah Glenn Fredly. Menurut Ucie Patty, adik Glenn, di Gereja Sumber Kasih, Glenn Fredly tumbuh dan berkembang di sana.

"Memang dia bertumbuh disitu," kata Ucie Patty, adik kandung Glenn Fredly, ditemui di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020) dini hari.

4 dari 6 halaman

3. Tempat pemakaman Glenn Fredly

Jenazah Glenn Fredly kini disemayamkan di Gereja Sumber Kasih sebelum diantarkan ke pemakaman. Pemakaman yang dipilih keluarga Glenn adalah TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Berdasarkan info yang tertulis di Rumah Duka Heaven Dharmais, pemakaman Glenn dilakukan hari ini, 9 April 2020. Sebelum dimakamkan, adik Glenn menyampaikan informasi bahwa keluarga ingin Glenn Fredly diantarkan dari Gereja menuju pemakaman bukan diantarkan dari rumah.

"Dan orang tua kami mau dia keluar dari Gereja," Ucie Patty menambahkan.

5 dari 6 halaman

4. Akan ada sesi penghormatan terakhir

Sebagai seorang publik figur yang terkenang baik selama berkarier di industri musik, Glenn meninggalkan duka mendalam bagi jagat dunia hiburan. Oleh sebab itu setelah ibadah pelepasan, akan ada prosesi penghormatan terakhir untuk Glenn Fredly.

"Karena juga akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi, apa lagi bandnya juga. Akan ada penghormatan terakhir untuk bung, setelah itu baru kita akan bawa bersama-sama ke Tanah Kusir," ujar Uci.

6 dari 6 halaman

5. Jam pemakaman Glenn Fredly

Serangkain prosesi pemakaman sedang dipersiapkan dengan baik oleh keluarga. Saat ini jenazah Glenn disemayamkan di Gereja Sumber Kasih. Setelah proses memandikan jenazah akan ada acara ibadah pelepasan.

Setelah itu, penghormatan terakhir akan diberikan untuk Glenn Fredly. Untuk waktu pemakaman, rencananya akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB siang nanti.