Sukses

10 Kenangan Artis dan Tokoh Publik dengan Glenn Fredly, dari BCL hingga Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Publik dikejutkan dengan kepergian Glenn Fredly. Penyanyi kebanggaan Indonesia ini mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020) malam di usia 44 tahun.

Pihak keluarga mengungkapkan pelantun lagu 'Kasih Putih' ini meninggal dunia karena penyakit meningitis. Nantinya, jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Pemakaman pun dilakukan pada Kamis, 9 April 2020.

Kepergian ayah satu anak ini cukup mengejutkan banyak pihak. Tak hanya bagi keluarga saja, akan tetapi juga bagi para rekan. Semasa hidupnya, penyanyi berdarah Ambon ini dikenal sebagai sosok yang ramah, tidak sombong, dan juga peduli lingkungan dan budaya Indonesia. 

Tak ayal, sejumlah seleb Indonesia pun publik figur mengucapkan ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya musisi kebanggaan Indonesia ini. Ungkapan tersebut mereka sampaikan lewat unggahan foto Instagram dengan caption beragam.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kenangan artis dan tokoh publik dengan Glenn Fredly, Kamis (9/4/2020).

2 dari 11 halaman

1. Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air karena dedikasinya pada seni yang begitu luas sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis.

3 dari 11 halaman

2. Ahok mengunggah kenangan bersama pelantun lagu 'Januari' ini. Ahok mengungkapkan, Glenn adalah salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia.

4 dari 11 halaman

3. Beberapa kali tampil bersama, Anji mengatakan bahwa ayah satu anak ini adalah musisi senior dan idola yang sangat humble.

5 dari 11 halaman

4. Sambil mengucapkan duka, Ernest Prakasa mengungkapkan seharusnya ia dan Glenn tahun depan akan mengerjakan project bersama. Namun, takdir berkata lain.

6 dari 11 halaman

5. Tak ketinggalan, Rossa mengingat penyanyi berdarah Ambon ini sebagai seseorang yang selalu tersenyum, selalu manis dan musisi terhebat.

7 dari 11 halaman

6. Sambil mengucapkan duka, Leonny menggungah potret lawas bersama Glenn saat pertama kali kenal pada tahun 2002 lalu.

8 dari 11 halaman

7. Pernah duet bersama dalam lagu 'Hikayat Cintaku', Dewi Perssik mengunggah potret lawasnya saat tampil bersama. Dewi mengatakan harusnya mereka akan konser bersama bulan Agustus besok.

9 dari 11 halaman

8. Bunga Citra Lestari mengunggah kenangan bersama Glenn di laman Instastorynya. Bunga mengucapkan terima kasih atas segala karya dan kebaikan Glenn.

10 dari 11 halaman

9. Berduet dalam lagu Cinta dan Rahasia, Yura Yunita mengaku kehilangan kata-kata atas kepergian solois ternama di Tanah Air ini.

View this post on Instagram

Kak, aku kehilangan kata, Kak Glenn 😭😭😭

A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita) on

11 dari 11 halaman

10. Momen saat Glenn Fredly ikut andil dalam konser musik amal Najwa Shihab. Menurut Najwa, Glenn adalah sosok yang tak pernah mau mengecewakan orang lain.