Sukses

33 Kata-Kata Keindahan Alam Semesta Sebagai Renungan Manusia

Kata-kata keindahan alam semesta dapat kita jadikan sebuah renungan, betapa tidak sanggupnya manusia untuk menghitung atau bahkan untuk menyamai keindaahan alam semesta yang diciptakan oleh Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata keindahan alam semesta merupakan bukti akan rasa syukur kita terhadap ciptaan-Nya. Bahkan tidak jarang kata-kata keindahan alam semesta diabadikan dalam bentuk tulisan. Tulisan-tulisan indah yang berisi kata-kata keindahan alam semesta tersebut dapat kita jadikan sebuah renungan. Renungan tentang betapa tidak sanggupnya manusia untuk menghitung atau bahkan untuk menyamai keindaahan alam semesta yang diciptakan oleh Tuhan.

Untuk beberapa orang yang memiliki hobi naik gunung, atau sekadar travelling mengelilingi daerah maupun negara di dunia ini, tentu akan setuju jika keindahan alam semesta tersebut memang pantas jika kita tuangkan kedalam tulisan tentang kata-kata keindahan alam semesta.

Jika Anda pernah berseluncur di media sosial, Anda pasti pernah menemukan, bagaimana sebuah foto panorama alam dihiasi oleh rangkaian kata-kata keindahan alam semesta yang sangat menyejukkan hati. Mungkin banyak dari Anda bingung, kata-kata keindahan alam semesta seperti apa yang harus di sematkan pada tiap momen yang telah diabadikan dalam foto. Memang tidak banyak orang fasih dalam merangkai kata-kata terutama jenis kata-kata keindahan alam semesta yang biasanya muncul secara spontan pada saat munculnya momen keindahan alam di depan mata.

Sebagai renungan dan mungkin dapat Anda jadikan sebuah inspirasi, maka Liputan6.com, Kamis (9/4/2020), telah merangkum berbagai kata-kata keindahan alam semesta yang bisa Anda simak di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata keindahan alam semesta Indonesia

1.       Apakah kalian pernah menyadari, bahwa seumur hidup kalian, tidak akan pernah kalian dapat mengelilingi dan menikmati seluruh keindahan alam di Indonesia.

 

2.       Mengapa harus jauh-jauh ke luar negeri, jika di Indonesia kalian bisa mendapat segala keindahan dari alamnya.

 

3.       Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam.

 

4.       Lukisan alam Indonesia di pagi hari selalu penuh nuansa keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata.

 

5.       Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia

 

6.       Alam Indonesisa menyediakan segala bagi manusia, tapi apakah manusia masih bersedia untuk menjaga alamnya?

 

7.       Menatap kedepan dengan melihat semua keindahan alam Indonesia yang telah ada. Bersyukur dengan apa yang bisa kita lakukan

 

8.       Menjaga kelestarian alam Indonesia adalah tugas kita bersama. Agar kelak, anak-cucu kita tetap dapat menikmati keindahannya.

 

9.       Jangan cuma menikmati alam Indonesia ini, tapi menjaganya juga perlu.

 

10.   Setiap kali aku merenungi keajaiban alam di Bumi Pertiwi, aku selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah Tuhan berikan bagi bangsa ini.

3 dari 4 halaman

Kata-kata keindahan alam semesta bagi renungan diri kita

1.       Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam. Jadikan perbedaan sebagai keindahan bukan sebagai perdebatan.

 

2.       Semesta tidak hanya menyuguhkan keindahan, namun juga menyimpan banyak misteri yang dapat melahirkan rasa takut. Tetapi bagi para petualang, ketakutan harus dihadapi bukan?

 

3.       Tidakkah takut dirimu jika alam menjadi murka? Masih berani saja dirimu mengotori dan merusaknya.

 

4.       Dihadapan hukum alam, semua manusia adalah sama.

 

5.       Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kamu belum pernah tau semegah apa bumi yang kamu injak.

 

6.       Manusia diturunkan di dunia oleh Tuhan, sebagai utusan untuk menjaga alam, bukan merusaknya.

 

7.       Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ketahap yang tak mungkin menurut akal.

 

8.       Apakah kalian masih bisa sombong terhadap alam indah ciptaan-Nya ini?

 

9.       Bahkan gedung bertingkat dengan segala kemegahan dan arsitekturnya, masih belum mampu menyaingi keindahan alam ini

 

10.   Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati.

 

11.   Ternyata alam masih baik pada kita. Walau manusia selalu merusaknya dan tidak pernah sedikit saja ada belas kasih.

 

12.   Sesungguhnya keindahan alam adalah suatu bukti dari kekuasaan-Nya.

 

13.   Semakin dekat anda dengan keindahan yang disuguhkan alam semesta, maka semakin tak tertarik anda dgn perdebatan dan persaingan.

 

14.   Kebahagiaan hadir atas dirimu sendiri. Maka, berikan dirimu waktu untuk menikmati hidup, dengan menikmati keindahan alam.

 

15.   Jika alam menyuguhkan pemandangan, Lalu semesta menyuguhkan keindahan. Lantas apa yang membuat nyaman, jika keyakinan sudah tak lagi diperjuangkan.

 

16.   Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu.

4 dari 4 halaman

Kata-kata keindahan alam semesta dari para tokoh

1.       Berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya. - Gie

 

2.       Alam menciptakan kemampuan. Keberuntungan melengkapinya dengan kesempatan. - François de la Rochefoucauld

 

3.       Lihatlah jauh ke alam, lalu kamu akan memahami segalanya lebih baik. - Albert Einstein

 

4.       Sumber daya alam yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia. - B.J.Habibie

 

5.       Selagi kamu tidak ada perasaan halus melihat alam, jiwamu tidak hidup. - Prof. Dr. Hamka

 

6.       Jangan hanya menikmati keindahan alam, tapi juga cintai alam dengan tidak buang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme - Fiersa Besari

 

7.       Alam melukis untuk kita, hari demi hari, memberikan keindahan yang tak terbatas. - John Ruskin

Semoga berbagai Kata-kata keindahan alam semesta tersebut dapat membuat kita lebih bersyukur dan dapat dijadikan sebuah renungan, tentang betapa baiknya Sang Kuasa terhadap manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini