Sukses

Meski Buta Warna, Pengusaha Jamur Beromzet Puluhan Juta Ini Buat Sandiaga Kagum di 'Jemput Rezeki'

Sulitnya mencari pekerjaan bagi penderita buta warna sempat membuat Puput Setyoko frustasi, lantaran kerap ditolak perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta Sulitnya mencari pekerjaan bagi penderita buta warna sempat membuat Puput Setyoko frustasi, lantaran kerap ditolak perusahaan. Hingga akhirnya Puput pun bangkit dan berniat membuka bisnis jamur yang merupakan makanan favoritnya.

"Saya harus kerja apa, makan apa, besok tua jadi apa kalau begini terus, akhirnya saya belajar bagaimana cara buat jamur ke Temanggung, Semarang dan Jogja," ujar Puput Setyoko di acara 'Jemput Rezeki'.

Namun perjalannya tak semulus yang dibayangkan, Pria asal Magelang itu berkali-kali mengalami kegagalan. Terlebih kala itu ia sama sekali tak mempunyai modal dan hanya mengandalkan dari upah serabutan sebesar Rp5-10 ribu per harinya.

Dengan penuh kesabaran, ia mulai mencicil bahan-bahan produksi pengolahan jamur. Salutnya, bahan produksi yang digunakan berasal dari limbah yang di daur ulang seperti serbuk gergaji hingga plastik. Kini omzet bisnisnya mencapai Rp20 juta per bulan.

Sandiaga pun menilai Puput Setyoko merupakan sosok yang patut diteladani, kisah inspiratifnya akan ditayangkan dalam program 'Jemput Rezeki' di Indosiar pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 06.30 WIB.

Sekadar informasi, pengambilan gambar 'Jemput Rezeki' ini dilakukan sebelum imbauan pemerintah terkait social dan physical distancing akibat wabah COVID-19 di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.