Sukses

Tribute Bagi Glenn Fredly, 8 Seleb Ini Cover Lagu Mendiang yang Penuh Makna

Liputan6.com, Jakarta Kepergian musisis Indonesia Glenn Fredly pada Rabu (8/4/2020) petang, pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan cukup mengejutkan banyak pihak. Jenazah dari penyanyi 44 tahun tersebut telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada Kamis (9/4/2020) setelah sebelumnya jenazah disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bukan hanya keluarga saja yang merasa kehilangan pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Akan tetapi para sahabat dan rekan selebriti serta masyarakat pun merasa sangat kehilangan. Sosok Glenn Fredly sendiri dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu berbakat. Bahkan, dirinya cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan penegakkan mengenai Hak Asasi Manusia (HAM).

Rasa kehilangan seorang musisi berbakat Tanah Air ini pun banyak dirasakan selebriti. Pasalnya, tak sedikit pula lagu-lagu hits dari suami Mutia Ayu ini menemani masa muda mereka. Beberapa selebriti Tanah Air pun melakukan tribut untuk mendiang Glenn Fredly. Mereka pun mengunggah video dengan membawakan lagu mendingan di akun Instagram.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (10/4/2020) berikut ini beberapa aksi selebriti Tanah Air yang melakukan cover lagu Glenn Fredly sebagai tanda kenangan dan penghormatan kepada sang mendiang.

2 dari 9 halaman

1. Ifan Seventeen pun memilih lagu Sekali Ini Saja dari Glenn Fredly. Kesedihan merasa kehilangan sang musisi juga terlihat jelas pada wajah Ifan.

View this post on Instagram

🌹 @glennfredly309 #ripglennfredly

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

3 dari 9 halaman

2. Aktris Tissa Biani turut meng-cover lagu dari Glenn Fredly berjudul Januari. Dirinya pun terlihat sangat menghayati lagu dari Glenn yang memang penuh makna.

4 dari 9 halaman

3. Gamaliel dan Audrey melakukan tribute kepada Glenn dengan menyanyikan lagu dari Glenn Fredly berjudul Akhir Cerita Cinta.

5 dari 9 halaman

4. Lagu Sedih Tak Berujung merupakan singel yang dirilis Glenn pada 2014 lalu. Kiki The Potters pun terlihat menyanyikan kembali dengan diiringi petikan gitar sebagai salah satu penghormatan kepada mendiang.

6 dari 9 halaman

5. Nino RAN mengungkapkan, jika lagu-lagu dari Glenn Fredly membawa dirinya tumbuh dan membentuk cara dia berkarya. Melalui unggahan tersebut, Nino pun membawakan lagu Sekali Ini Saja.

7 dari 9 halaman

6. Mytha Lestari juga mengenang mendiang Glenn Fredly lewat lagu Sekali Ini Saja. Dirinya pun sangat merasa sedih atas kepergian sang musisi.

8 dari 9 halaman

7. Bagi Raffi Ahmad, lagu-lagu dari Glenn merupakan musik yang menemaninya masa remaja. Bahkan, lagu berjudul Januari menjadi salah satu lagu bermakna bagi suami Nagita Slavina.

9 dari 9 halaman

8. Tak hanya mengunggah lagu karya Glenn Fredly saja melalui suara merdunya, tetapi Rinni Wulandari turut membagikan pengalaman saat melakukan tour bersama mendiang. Ia juga mengungkapkan jika Glenn Fredly merupakan sosok musisi yang sangat hangat.