Sukses

Sedang Viral, Wanita Ini Minum 7 Liter Kopi Dalgona

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini tontonan mukbang banyak diminati oleh pengguna internet terutama YouTube. Mukbang adalah aksi seseorang yang mengonsumsi makanan atau minuman dengan porsi yang sangat banyak hingga habis yang kemudian disiarkan lewat media sosial.

Ketika menyaksikan YouTuber menghabiskan makanan atau minuman dalam jumlah yang tidak wajar tersebut, dapat menjadi keseruan tersendiri bagi penontonnya. Bahkan banyak warganet yang menonton video mukbang untuk meningkatkan nafsu makannya.

Salah satu YouTuber mukbang yang menjadi viral belakangan ini adalah Yuka Kinoshita. Ia merupakan YouTuber yang cukup terkenal dari Jepang dengan memiliki lebih dari 5,45 juta subscriber di YouTube.

Videonya menjadi viral setelah aksinya meminum kopi dalgona di Youtube. Dilansir Liputan6.com dari Mothership, Jumat (10/4/2020) jumlah kopi dalgona yang diminumnya cukup menakjubkan, yakni sebanyak 7 liter atau sekitar 10.000 kalori. Jumlah yang sangat luar biasa untuk minum kopi.

2 dari 3 halaman

Kopi Dalgona Menjadi Tren di Media Sosial

Belakangan ini kopi dalgona tengah menjadi tren di media sosial ketika Corona Covid-19 merebak di berbagai negara dan menyebabkan banyak orang tidak beraktivitas di luar rumah. Untuk mengisi waktu luang dan menghibur diri, banyak warganet yang mengunggah video membuat kopi dalgona di media sosial.

Saat orang-orang membuat dan minum kopi dalgona dengan gelas kecil, Kinoshita justru membuat kopi dalgona dengan gelas raksasa. Dalam video yang diunggah di channel Youtube-nya, Selasa (7/4/2020) Kinoshita terlihat mulai menyiapkan dan membuat kopi dalgona.

Ia kemudian menuang susu dan kopi yang sudah siap ke dalam gelas raksasa hingga penuh. Setelah kopi dalgona siap, Kinoshita mulai meminum kopi tersebut menggunakan sebuah sedotan berukuran besar dengan perlahan. Ia juga sempat mengaduk-aduk kopi tersebut sehingga tercampur dengan susu yang ada di bawahnya.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet saat Kinoshita Minum Kopi Dalgona

Kinoshita kemudian melanjutkan meminum kopi dalgona hingga habis secara santai. Meskipun ia berhasil menghabiskan kopi dalgona, namun banyak warganet yang merasa khawatir dengan aksinya tersebut.

"Apakah kamu benar-benar baik-baik saja? Ini bukan mengenai kalori, tapi lebih kepada kafein. Overdosis kafein adalah masalah serius," tulis akun YouTube Hue Foe di kolom komentar video mukbang kopi dalgona Kinoshita, Kamis (9/4/2020).

"tolong jangan lakukan itu lagi. itu sangat berbahaya. kamu bisa terkena serangan jantung," tulis akun YouTube Dick Moby.

Aksi Kinoshita menghabiskan kopi dalam jumlah yang tidak wajar hendaknya tidak ditiru, karena bukan tidak mungkin dapat membahayakan kesehatan.