Sukses

Lewat Share Konten Positif, Kamu Sudah Berjuang Lawan COVID-19, Ini Contohnya

Liputan6.com, Jakarta Di era digital saat ini, media sosial memiliki dampak besar bagi kehidupan masyarakat, termasuk saat menghadapi wabah virus corona seperti saat ini. Jika terlalu banyak hal negatif yang dikonsumsi tentu bisa menimbulkan pesimisme.

Sebaliknya, seharusnya kita bisa berguna untuk orang lain agar mereka semangat dan optimis bahwa wabah ini akan berakhir dengan cepat. Nah, mumpung work from home, kamu bisa sebarkan energi positif melalui media sosial. Namun, apa saja yang bisa kamu lakukan? Berikut tipsnya.

2 dari 4 halaman

Buat konten positif

Membuat konten positif sangat diperlukan saat ini. Kamu bisa membuat konten seputar tips and trik work from home, membersihkan rumah, memasak, review film atau membuat hand sanitizer sendiri. Simple sih, tapi hal itu bisa saja berdampak bagi orang lain.

Selain itu, buat mereka yang #DiRumahDuluKak kamu bisa membuat konten musik. Kamu bisa meng-cover lagu, atau memainkan alat musik tertentu. Saat ini memang sudah banyak yang membuat, tapi tak ada salahnya kamu membuatnya juga kan, setidaknya followers kamu senang saat melihat unggahan kamu tersebut.

3 dari 4 halaman

Buat kata motivasi

Kata-kata semangat hidup berguna saat menghadapi situasi ini. Kata-kata semangat hidup bisa kamu dapat dari orang terdekat atau bisa juga dari kutipan para tokoh sukses. Kata-kata semangat hidup bisa membangun semangatmu dan orang terdekatmu.

Namun, dengan situasi ini sah-sah saja kamu rutinkan membuat kata-kata motivasi tersebut. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan energi positif yang kamu buat. Walaupun terbilang mudah, mungkin dampaknya besar bagi yang membacanya.

4 dari 4 halaman

Hiburan

Mungkin kita penat dengan pemberitaan mengenai wabah virus ini. Angka pengidap yang banyak terkadang membuat kita stres. Untuk tetap optimis, kamu bisa membuat hiburan sendiri. Kamu bisa bermain gim pada smartphone, mendengarkan musik atau menonton film komedi.

Agar memberikan energi positif kepada lainnya, kamu bisa share gim atau film yang kamu tonton di media sosial milikmu. Jangan lupa, kasih review mengenai film atau game tersebut.

Untuk referensi lain, coba deh nonton program Coba Dulu Kak dari DANA Indonesia. Di sana kamu bakal melihat beberapa orang diajak mencoba makanan yang tidak diketahui sebelumnya. 

 

Uniknya, beragama makanan yang disajikan dalam program Coba Dulu Kak, diberikan pula fun & fact mengenai makanan itu. 

Sebagai contoh, pada episode 'Tretan Muslim dan Tanboy Kun Syok Makanan Fermentasi' ada beberapa peserta yang ajak oleh Tim DANA Indonesia, termasuk content creator Tretan Muslim dan Tanboy Kun untuk mencicipi makanan hasil dari fermentasi.

Hasilnya, para peserta memperlihatkan tingkat lucu saat mencicipi makanan tersebut. Tidak ketidaktahuan membuat para peserta penasaran akan makanan yang diberikan. 

Setelah mencicipi, Tim DANA Indonesia memberikan fun & fact mengenai makanan yang diberikan. Mulai dari manfaatnya sampai pembuatan makanan tersebut. 

Mimik para peserta yang lucu serta komentar mengenai makanan yang diberikan membuat orang yang menontonnya pasti terhibur. 

Tak hanya itu, ada pula episode-episode Coba Dulu Kak yang bisa kamu saksikan di Youtube DANA Indonesia. Kamu juga bisa berkesempatan memenangkan Giveaway dari DANA dengan memberikan komentar dan subscribe channelnya. 

Jangan lupa, usai kamu tonton, kamu bisa share keseruan konten DANA di media sosial kamu yaa. Ingat, rasa bahagia bisa membuat kamu sehat juga loh.

Yuk, optimis wabah ini bakal berakhir dengan cepat! Stay home and stay healthy ya guys.

 

(*)