Sukses

6 Momen Seleb Tanah Air Saat Belajar Mengaji, Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta Sibuk di dunia hiburan tak membuat para selebritas ini kehilangan waktunya untuk memperdalam ilmu agama. Tak hanya mengikuti kajian dari ustaz ataupun ulama, tapi juga belajar membaca Alquran. 

Seperti yang dilakukan beberapa selebritas di bawah ini, para selebritas di bawah ini tak segan membagikan momen belajar membaca Alquran. Ada yang sengaja khusus mendatangkan guru mengaji ke rumah, ada yang berguru langsung dengan ulama. Namun, ada juga yang belajar secara otodidak dan berguru dengan teman.

Momen seleb saat belajar mengaji ini pun menuai beragam pujian dari warganet. Doa agar mereka bisa tetap istikamah pun mengalir dari penggemar dan orang terdekat. Tak hanya itu saja, para selebritas ini mampu menunjukkan bahwa tak ada kata terlambat untuk belajar agama. 

Penasaran seperti apa momen para selebritas Tanah Air saat belajar mengaji? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas momen seleb Tanah Air saat belajar mengaji, Selasa (14/4/2020)

 

2 dari 7 halaman

1. Evelin Andjani

Evelin Nada Anjani, mantan istri Aming, mengisi waktu luang saat isolasi diri dengan belajar Iqra. Momen tersebut ia unggah melalui laman Instagram pribadinya pada Jumat (10/4/2020) lalu. 

Evelin tampak serius belajar Iqra untuk bisa membaca Alquran. Dalam video yang diunggah, tampak Evelin Nada Anjani tampil cantik menggunakan hijab berwarna putih. Dia pun tampak belajar Iqra secara online.

Evelin pun mengaku tak malu di usianya saat ini, yakni 28 tahun, baru belajar Iqra. Justru dia ingin mengajak orang lain agar tak malu belajar Iqra dari nol.

3 dari 7 halaman

2. Paula Verhoeven

Istri Baim Wong, Paula Verhoeven juga belajar mengaji. Proses belajar mengajar itu dilakukan di rumahnya dengan mendatangkan guru mengaji. Paula terlihat menggunakan mukena berwarna cokelat saat belajar mengaji. 

Momen model cantik belajar mengaji ini terlihat di laman YouTube Channel Baim Wong, BAPAU FAMILY diunggah pada September 2019 lalu. Dalam momen tersebut, Baim mengaku sedikit menekan Paula karena itu adalah tanggung jawabnya sebagai suami. 

"Kalau agama iya, kalau ngaji iya saya nge-push. Cuma kalau masakan nggak. Kalau ngaji iya karena itu kan tanggung jawab saya," pungkas Baim pada September 2019 lalu. 

 

4 dari 7 halaman

3. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf sejak Juni 2019 lalu. Pesulap sekaligus presenter ini semakin rutin memperdalam agama Islam. Salah satunya belajar rmengaji. 

Melalui channel YouTubenya berjudul 'MENJAWAB NETIZEN PANITIA SURGA...' yang tayang pada Juli 2019 lalu, Deddy belajar mengaji dengan Gus Miftah. Meski mengaku mengidap disleksia, pria 43 tahun ini tak butuh waktu lama untuk bisa membaca Iqra 1. 

 

5 dari 7 halaman

4. Roger Danuarta

Serupa dengan Deddy Corbuzier, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2018 lalu. Untuk memperdalam ilmu agama, Roger membaca Alquran. 

Momennya saat belajar ngaji dengan bimbingan seorang ustaz pun diabadikan Hot Shot SCTV. Dalam momen tersebut, suami Cut Meyriska ini tengah belajar membaca Iqra. Meski baru belajar sebentar, Roger sukses membuat kagum publik saat ia membaca surat Ar-Rahman di hari pernikahannya. 

6 dari 7 halaman

5. Marcella Simon

Aktris Marcella Simon menjadi sorotan publik karena keputusannya untuk menjadi seorang mualaf. Wanita kelahiran 9 Mei 1989 ini memutuskan memeluk Islam pada 2019 lalu. 

Tak hanya mulai belajar menggunakan hijab saja, pesinetron cantik ini juga belajar mengaji. Momen belajar mengaji Marcella Simon, ia unggah di laman Instagram pribadinya pada 2019 lalu. 

Wanita 30 tahun ini tampil cantik dalam balutan hijab. Ia pun tampak serius belajar mengaji saat mengikuti kajian. Dari laman Instagram pribadinya, bintang FTV ini juga rutin mengikuti kajian bersama beberapa selebritas Indonesia.

 

 

7 dari 7 halaman

6. Rafathar

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tampaknya mulai membiasakan anaknya belajar mengaji sejak kecil. Saat usia Rafathar masih menginjak angka  2,5 tahun, putra sulungnya Rafathar Malik Ahmad mulai belajar mengaji.

Momen ini terlihat dari laman Instagram pribadi Raffi dan Nagota Slavina pada 2018 lalu. Raffathar belajar mengenal huruf hijaiyah lewat seorang guru mengaji yang datang ke rumah. Tidak sendirian, Rafathar belajar bersama beberapa orang temannya yang seumuran.