Sukses

Fera Queen Jebolan X Factor Meninggal Dunia, Ini 6 Faktanya

Fera Queen meninggal dunia di usia 35 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor, Fera Queen telah mengembuskan napas terakhir pada, Selasa (14/4/2020). Kabar kepergian wanita bersuara emas ini diketahui melalui akun Instagram pribadinya.

Kabar meninggalnya Fera disampaikan oleh pihak manajemen melalui sebuah foto hitam putih dengan caption yang diunggah di akun Instagramnya, (14/4/2020). "Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Telah berpulang Fera Queen. Terimakasih sudah pernah menjadi bagian dari keluarga PT. MMC," demikian keterangan dalam foto yang diunggah.

Fera Queen meninggal dunia pada usia yang masih sangat muda, yakni 35 tahun. Terlepas dari kabar duka ini, semasa hidunya ia dikenal sebagai sosok yang aktif sebagai YouTuber. Di channel YouTube pribadinya, Fera kerap mengcover lagu-lagu dari penyanyi ternama.

Karyanya pun dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Meski sudah meninggalkan dunia selama-lamanya, Fera Queen akan selalu berada di ingatan para penggemarnya. Berikut beberapa fakta meninggalnya Fera Queen dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meninggal Karena Penyakit Kanker Payudara

Saat mengumumkan kabar meninggalnya Fera, pihak manajemen tidak memberitahukan apa penyebab kematian sang penyanyi. Kemudian adik Fera Queen yang bernama Iman Firmansyah buka suara.

Ia mengungkapkan bahwa sang kakak meninggal karena sakit kanker payudara yang dideritanya sudah sejak lama.

"Iya berita itu benar (meninggal). Penyebab kanker payudara dari lima tahun lalu, yang sudah metastase ke organ lain," ucap Iman Firmansyah, saat dihubungi melalui telepon pada Rabu (15/4/2020).

3 dari 7 halaman

2. Sudah Menjalani Pengobatan

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Iman Firmansyah bahwa Fera Queen meninggal karena sakit kanker payudara. Ia telah melawan penyakiy yang menggerogoti tubuhnya itu selama lima tahun.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor ini juga sudah menempuh berbagai pengobatan untuk mematikan sel kankernya. Namun memang tak ada hasil signifikan hingga Tuhan berkehendak lain.

"Iya sudah kemoterapi dan radiasi," kata sang adik secara singkat.

4 dari 7 halaman

3. Mendiang Fera Dikebumikan Rabu Pagi

Belantika musik Tanah Air kembali diselemuti rasa duka. Kabar kepergian Fera Queen pada Selasa, (14/4/2020) mengejutkan banyak pihak. Meski pada ajang pencarian bakat ia tak menjadi juara, Fera dikenal sebagai sosok penyanyi yang multitalenta.

Kepergian Fera untuk selama-lamanya tentu menyisakan duka yang mendalam. Jenazah Fera Queen juga telah dimakamkan pada hari ini, Rabu (15/4/2020) pukul 09.00 pagi di Kuningan, Jawa Barat. Keluarga berharap amal ibadahnya dapat diterima.

5 dari 7 halaman

4. Fera Meminta untuk Menghapus Instagramnya

Kepada tim manajemennya, Fera mengungkapkan permintaan terakhir sebelum meninggal dunia. Ia memohon agar akun pribadinya di Instagram dihapus seminggu setelah kepergiannya.

Sementara itu akun YouTube milik Fera tidak akan dihapus oleh tim manajemen. Untuk mengenang sang penyanyi, akun YouTubenya akan dipertahankan.

"Kami dari management dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada fans, teman dan pihak pihak yg pernah ada dalam kehidupan Fera Queen, Atas permintaan almarhumah akun ini akan di hapus seminggu dari sekarang. Untuk menikmati dan mengenang karya karya Fera Queen, Youtube Fera Queen tidak akan dihapus... kedepannya. Terima kasih sekali lagi yang tak terhingga atas dukungan kalian semua," tulis manajemennya, Selasa (14/4/2020).

6 dari 7 halaman

5. Pihak Manajemen Ucapkan Terima Kasih

Pihak manajemen dalam pernyatannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung setia Fera yang selama ini telah menikmati hasil karya dari ajang jebolan penyanyi berbakat tersebut.

"Kami dari management dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada fans, teman dan pihak pihak yg pernah ada dalam kehidupan fera queen," ujarnya, Selasa (14/4/2020)

7 dari 7 halaman

6. Ungkapan Duka

Kabar meninggalnya Fera membuat sejumlah netizen menyampaikan bela sungkawa. Sederet seleb juga turut mengucapkan rasa duka yang mendalam.

" Innalillahi wainailaihi rojiun, trnang dan damai di surga ya ka," doa pemilik akun @ikmaltobing.

" Turut berduka cita," tulis akun dagelan_blitar.

" Innalillahi, semoga khusnul khotimah," tulis akun @erloana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.