Sukses

Hilangkan Penat, Aksi Tenaga Medis Corona Reka Ulang Adegan Film Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Bertahan dalam menghadapi pasien Corona Covid-19 setiap harinya, tentunya bukanlah hal yang mudah bagi para tenaga medis. Setiap harinya mereka dihantui rasa stres dan was-was karena menghadapi resiko tinggi untuk tertular virus tersebut.

Guna mengurangi rasa penat, bermain TikTok bisa menjadi salah satu solusi. Hal ini pula yang dilakukan oleh sekumpulan para tenaga medis Corona Covid-19 berikut ini. Seorang pengguna TikTok @aayaa1214 pada Rabu (15/4/2020) membagikan video keseruannya bersama dengan rekan sejawatnya.

Video tersebut kini tengah viral di kalangan warganet. Aksi kocak yang dilakukan oleh para tenaga medis di tengah tugasnya merawat pasien dengan mereka ulang adegan film ini ternyata dapat mengundang gelak tawa sekaligus rasa haru.

Belum diketahui dimana lokasi pasti dimana video tersebut diambil. Namun, dilansir dari akun TikTok @aayaa1214, diperkirakan lokasinya berada di salah satu rumah sakit di Tanah Air. Hingga berita ini dirilis, saat ini Tim Liputan6.com masih dalam proses konfirmasi dengan pengunggah video. Seperti apakah keseruan mereka? Berikut videonya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (16/4/2020).

2 dari 4 halaman

Hilangkan stres, tenaga medis mereka ulang adegan film Titanic

Selain viral di TikTok, video ini pun viral di Instagram dan Twitter. Aksi kocak para tenaga medis tersebut dibagikan ulang oleh pengguna Twitter @belaitrix. Hingga berita ini di rilis, video tersebut telah ditonton hampir 50 ribu kali.

Dalam video ini, nampak para tenaga medis mereka ulang adegan paling ikonik di Film Titanic. Yakni momen ketika pemeran utama, Jack dan Rose sedang menikmati panorama laut dari atas kapal pesiar.

3 dari 4 halaman

Mereka ulang adegan serial Journey To The West (Kera Sakti)

Selain membuat reka adegan film Titanic, ada pula aksi mereka yang meniru adegan serial Journey To The West, atau biasa dikenal dengan kera sakti. Dalam video tersebut, para tenaga medis beraksi layaknya Sun Go Kong, Biksu Tong, Chu Patkai, Wujing hingga Dewi Kuan In.

Video tersebut bersumber dari akun TikTok yang sama yakni @aayaa1214, namun diunggah ulang di Twitter oleh @windharmulia.

4 dari 4 halaman

Mendapatkan respon beragam dari warganet Twitter

Video yang diunggah ulang oleh akun @belatirix pada Kamis (16/4/2020) ini pun mendapatkan respon beragam dari warganet.

"Menitik airmata nontonnya. Semoga selalu sehat semuanya. Menjadi garda terdepan melawan corona, butuh nyali yg luar biasa. Kalian keren, kalian my hero," tulis akun @dimas_skeptis menanggapi postingan tersebut.

Selain itu ada pula warganet yang mengirimkan doa untuk keselamatan para tenaga medis. "Selamat berjuang tim medis. Kami rakyat ini hanya bisa mendoakanmu. Smg sehat sll dan perjuangan mu mendapatkan balasan dari Allah SWT. Aamiin," tulis akun @kurniati_laila.