Sukses

52 Kata Bijak Ahok yang Tajam dan Penuh Keberanian

Liputan6.com, Jakarta Sedang dirundung banyak masalah dan bingung cara menghadapinya. Seperti yang pernah dilalui oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tetapi Ahok bisa melalui semua masalahnya dengan sempurna. Mungkin kata bijak Ahok bisa dijadikan pelipur lara.

Menjadi orang yang bijak memang harus dilalui dengan menghadapi banyak persoalan. Karena pengalaman adalah guru yang paling berharga bukan? Dan kata bijak Ahok ini benar-benar bisa menusuk begitu dalamnya. Jadi jangan diragukan bagaimana Ahok bisa melaluinya dan bangkit kembali seperti sekarang.

Ahok adalah sosok yang sangat tegas dan berani. Banyak orang yang tidak menyukainya tetapi banyak pula yang menyukainya. Tetapi belajar dari pengalaman orang lain juga tidak ada salahnya bukan? Seperti keberanian mengutarakan pendapat. Pendapat-pendapat tajam ini juga ada dalam kata bijak Ahok.

Berikut kumpulan kata bijak Ahok yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/4/2020).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Kata Bijak Ahok yang Berani

1. Anda tidak perlu angkat senjata ke medan perang seperti jaman dulu, Anda cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup.

2. Kuliah itu jangan terlalu pintar, cukup lulus aja, namun jangan terlalu bodoh juga nanti susah lulusnya. Jika terlalu pintar nanti balik ke kampus bakalan jadi dosen, nah kalo sekedar lulus aja nanti balik ke kampus bakalan jadi donatur.

3. Bagi saya definisi santun adalah berjuang mewujudkan keadilan sosial buat rakyat, tidak mencuri uang rakyat itu namanya santun, kalau cuma ngomong doang yang santun tapi mencuri itu namanya, bangsat!

4. Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.

5. Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya Basuki Tjahaja Purnama mati adalah sebuah keuntungan kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan.

6. Jika kalian belum siap mati jangan pernah tantang Saya, Saya siap mati demi menegakkan keadilan.

7. Saya tidak peduli dikatain kafir, asal rakyat saya tidak ditindas oleh orang-orang yg mengaku beragama.

8. Nasionalisme sempit itu yg bahaya. Biar jelek, biar maling yg penting sesuku, satu ras dan agama dengan saya. Itu yg buat negara ini terpuruk!

9. Selingkuhan kaya permen karet. Ada warna warni indah. Awalnya pas dimakan manis, tapi lama-lama pahit. Pas mau dibuang lengket, repot!

10. Saya sudah betul – betul muak dengan kemunafikan. pejabat DKI ini benar – benar santun bila berbicara dengan saya namun bila di belakang saya mereka itu bajingan semua.

3 dari 6 halaman

Kata Bijak Ahok yang Tegas

11. Anak muda itu jangan bisanya cuma mengkritik, harus ada solusi jadi akan ada timbal balik, itulah hakikat kemerdekaan karena tumpuannya ada di anak muda yang kreatif dan inovatif.

12. Bedanya kami melakukan pendidikan politik untuk menyadarkan rakyat untuk memilih (pemimpin yang Bersih, Transparan dan Profesional) bukan memilih karena diberi baju kaos atau uang.

13. Bir salahnya di mana sih? Ada enggak orang mati karena minum bir? Orang mati kan karena minum oplosan cap topi miring-lah, atau minum spiritus campur air kelapa. Saya kasih tahu, kalau kamu susah kencing, disuruh minum bir, lho.

14. Kalaupun Saya mati demi memperjuangkan kebenaran dan menegakkan keadilan, kalian tidak akan pernah bisa membeli cara mati Saya.

15. Harapan saya pada generasi muda: kalo mau sukses gak ada pilihan, hidup harus disiplin!

16. Mereka tidak serius bangun Jakarta, mereka hanya berpikir bagaimana kalahkan saya!

17. Kalau ada pendidikan maka tidak boleh ada pengotakan / diskriminasi.

18. Intinya gaya hidup jangan berubah jadi orang kaya baru.

19. Menurut saya etika itu orang yang tidak mencuri uang rakyat.

20. Anda tidak perlu mengangkat senjata dan membunuh orang seperti jaman perjuangan dulu, cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup menolong negara kita.

4 dari 6 halaman

Kata Bijak Ahok yang Lugas

21. Yang menjadi sumber dari permasalahan adalah pemimpin, jika pemimpinnya benar tentu bawahannya juga akan ikut benar.

22. Anda kafirkan saya pun, tetap saya kasih KJP (Kartu Jakarta Pintar). itu baru namanya keadilan sosial.

23. Akar dari permasalahan itu bukanya soal biaya yang tinggi pemilihan langsung, mereka pikir nyogok ratusan juta orang kan capek enak nyogok ratusan orang anggota DPRD.

24. Kita tidak butuh lagi orang pintar, yang kita butuhkan adalah orang-orang yang peduli terhadap sesama.

25. Istri itu seperti kitab suci yg susah dimengerti, tapi kalo dibuang dosa loh. Kualat!

26. Saya pernah di ajarkan oleh guru agama saya jangan pernah gampang menyerah, karena dengan man jadda wajada bila berusaha dengan sungguh – sungguh pasti bisa.

27. Tidak selamanya orang miskin dilupakan.

28. Saya kaya karena saya punya semua yg saya butuhkan, bukan yg saya inginkan!

29. Saya bisa disogok tapi harganya seharga nyawa kamu.

30. Transparan adalah kunci untuk memajukan negara ini, tidak ada gelap, sembunyi-sembunyi ataupun remang-remang.

5 dari 6 halaman

Kata Bijak Ahok yang Penuh Keadilan

31. Kalo ada yg lebih adil dan jujur, jangan pilih saya. ini ajaran Nabi.

32. Menurut saya definisi santun adalah berjuang mewujudkan keadilan sosial untuk rakyat, tidak mencuri uang rakyat itu namanya santun.

33. Suami itu persis seperti uang. susah disimpan tapi jangan sekali-sekali dibuang nanti diambil orang.

34. Kalaupun saya harus mati demi membela dan mempertahankan kepentingan orang banyak, kalian tidak akan bisa membeli cara mati saya bos.

35. Apapun yang terjadi dalam hidup ini jangan pernah salahkan Tuhan, karena Tuhan tidak pernah salah.

36. Ingat saja pepatah Tiongkok, sebelum bunyi empat paku diatas peti mati kamu, kamu tidak bisa menilai orang lain itu baik atau buruk, nanti kamu baru tahu apa yang saya kerjakan.

37. Orang kaya bukan berarti orang yang memiliki Alphard, orang kaya adalah orang yang cukup dengan apa yang dimiliki dan merasa cukup.

38. Saya akan buktikan, tanpa partaipun sebagai kepala daerah, selama didukung rakyat dan bukan bertanggung jawab pada DPRD, saya tetap bisa jalankan program untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.

39. Saya cinta tanah air ini, jika suatu saat Indonesia diserang maka Saya akan menjadi orang pertama yang berada di posisi terdepan untuk membela Indonesia.

40. Kita ini semangatnya harus seperti calo, kerjakan semuanya.

6 dari 6 halaman

Kata Bijak Ahok yang Penuh Logika

41. Banyak yang tanya, lokalisasi prostitusi di Jakarta jadinya gimana? Ya nggak gimana-gimana. Namanya juga sekedar wacana. Kalau masyarakat tidak setuju ya sudah. Mustahil dipaksakan.

42. Menjadi seorang pejabat itu adalah pekerjaan yang mulia, karena dengan jadi pejabat ada banyak orang yang bisa kita tolong.

43. Bahwa jika kepalanya lurus maka yang dibawahnya tidak berani untuk tidak lurus.

44. Kamu tidak bisa menilai baik atau buruknya seseorang sebelum bunyi empat paku diatas peti mati kamu.

45. Kenapa tidak bikin Tuhan tandingan saja sekalian?

46. Nanti di lokalisasi dipasang plang orang suci dilarang masuk.

47. Tugas kami banyak berbenturan dengan pemerintah pusat, wajar kalo pak jokowi geram dan ingin menjadi presiden. Kalo beliau tidak mau mencalon biar saya yang akan mencalon menjadi presiden.

48. Saya suudzon, enggak tahu sabotase atau sengaja, semua saluran sudah begitu baik, seharusnya mana mungkin banjir.

49. Saya ngerti ini psikologis, dulu sebelum Waduk Pluit ada kamu nggak rela di tempat yang tinggi izinkan sodet karena kamu yakin begitu disodet airnya balik lagi ke tempat kamu.

50. Itu kan dulu, sekarang kami berusaha meyakinkan mereka.

51. Jadi logikanya di mana, kamu melarang (peredaran bir) itu. Kalau enggak boleh jual alkohol, ya sudah, kalau begitu kamu enggak boleh minum obat batuk, kan alkohol juga itu.

52. Belajar logika dulu!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.