Sukses

4 Fakta Meninggalnya Ibunda Nunung, Tutup Usia karena Kanker Lidah

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti jagat dunia hiburan. Terbaru, ibunda pelawak Nunung, Djuwarti, mengembuskan napas terakhir pada Minggu (19/4/2020) di Solo. Ibunda Nunung meninggal karena sudah menderita penyakit kanker lidah selama setahun terakhir.

Kabar berpulangnya ibunda Nunung disampaikan oleh saudara kandung Nunung, Nunik Wulantri. Nunik menyampaikan bahwa Djuwarti meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB. Pada detik-detik menjelang tutup usia, Djuwarti sudah terbaring lemas di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo.

"Ibu sedo (meninggal) kurang lebih pukul 14.00 WIB," kata Nunik Wulantri kepada Liputan6.com, Minggu (20/4/2020).

Meninggalnya sang ibu, membuat Nunung yang saat ini menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat ‎(RSKO), Cibubur, Jakarta Timur merasa terpukul. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta meninggalnya ibunda Nunung, Senin (20/4/2020).

2 dari 5 halaman

1. Kanker lidah ibunda Nunung sudah parah

Ibunda Nunung, Djuwarti, meninggal dunia pada Minggu (20/4/2020) karena kanker lidah. Berdasarkan pengakuan Nunik, saudara dari Nunung, mengungkapkan ibunda Nunung sudah menderita penyakit kanker lidah sudah setahun terakhir.

Bahkan kondisi kanker lidahnya yang sudah parah, membuat ibunda Nunung sudah tidak bisa melakukan apa-apa. Nunik menambahkan penyakit Djuwarti bahkan sudah menyebar ke tubuh ibu Nunung.

"Ibu sudah di ndalem (rumah) lama karena memang kondisinya tidak memungkinkan untuk di rumah sakit karena penyakitnya sudah menyebar," kata Nunik.

3 dari 5 halaman

2. Kondisi terakhir ibu Nunung sebelum meninggal

Djuwarti mengembuskan napas terakhir di usia 83 tahun. Menjelang tutup usia, Nunik menceritakan kondisi ibunda Nunung yang sudah tak bisa apa-apa. Djuwarti hanya bisa berbaring di tempat tidur. Bahkan Djuwarti mengonsumsi makanan dan minuman dibantu menggunakan selang.

"Sudah satu minggu ini ibu tidak bisa bangun. Terus untuk makan saja melalui sonde. Saya dan keluarga kadang bergantian untuk sonde ke ibu," ujar Nunik.

Dengan kondisi yang tidak bisa apa-apa dan penyakit sudah menyebar, membuat ibu Nunung berpulang. Beliau mengembuskan napas terakhir pada pukul 14.00 WIB di kediamannya di Solo. 

4 dari 5 halaman

3. Kondisi Nunung saat tahu ibunya meninggal

Kabar meninggalnya ibunda Nunung, tentu mengagetkan pelawak berusia 57 tahun tersebut. Nunung dikabarkan begitu terpukul dengan kabar meninggalnya sang ibu. Pada saat mengetahui kabar tersebut, Nunung sedang menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat ‎(RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Nunung pun langsung bergegas menuju rumah duka di Solo. Hal tersebut disampaikan Nunik tentang betapa sedihnya Nunung. Prosesi pemakaman ibunda Nunung pun masih menunggu pelawat srimulat tiba di rumah duka.

"Ya tahu sendiri Mas betapa sedihnya Mbak Nunung ketika tadi dikabari. Ini nanti pulang," ucap Nunik.

5 dari 5 halaman

4. Dimakamkan hari ini

Ibunda Nunung meninggal dunia kemarin pada pukul 14.00 WIB. Jenazah masih disemayamkan di rumah duka sembari menunggu kedatangan anak-anak beliau. Informasi dari Nunik, jadwal prosesi pemakaman sang ibu dilakukan hari ini (20/4/2020) setelah zuhur dan dimakamkan di Pemakaman Umum Bonoloyo, Solo.

"Besok (hari ini) prosesi pemakaman habis zuhur sekitar jam 13.00 WIB. Ibu akan dimakamkan di Pemakaman Umum Bonoloyo, Solo," tuturnya.