Sukses

40 Kata-Kata Sahabat Sejati Selamanya yang Menyentuh Hati, Penuh Makna

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata sahabat sejati selamanya dapat menyentuh perasaan kamu yang paling dalam. Apalagi jika kamu juga memiliki sahabat yang benar-benar kamu sayangi. Kata-kata ini bisa menggambarkan bagaimana perasaan kamu selama berteman dengan sahabatmu tersebut.

Sahabat sejati tentunya adalah seorang teman yang selalu ada untukmu saat susah maupun senang. Ia akan selalu menyemangatimu dan mendukungmu dalam kehidupan. Tertawa bersama hingga sedih bersama sudah menjadi barang tentu dalam sebuah persahabatan.

Kata-kata sahabat sejati selamanya memiliki makna yang dalam dan tentunya sangat menyentuh. Bagi kamu yang masih bisa bersama dengan sahabatmu, tentunya masih banyak cerita-cerita yang akan kamu buat. Namun, jika ia sudah jauh dan sulit ditemui mungkin kamu hanya bisa berharap suatu saat bertemu lagi dan menyimpan kenangan bersamanya di dalam hati.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/4/2020) kumpulan kata-kata sahabat sejati selamanya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Sahabat Sejati Selamanya Penuh Makna

Berikut beberapa kata-kata sahabat sejati selamanya:

1. "Ada teman, ada keluarga, dan kemudian ada teman yang menjadi keluarga."

2. "Ada yang bicara denganmu di waktu luang mereka dan ada yang meluangkan waktu untuk berbicara denganmu. Pelajari perbedaannya."

3. "Pada titik tertentu, kamu harus menyadari bahwa beberapa orang dapat tetap tinggal di hatimu tetapi tidak dalam hidupmu."

4. "Perhatikan orang-orang yang bahagia karena kebahagiaanmu dan sedih atas kesedihanmu. Merekalah yang pantas mendapat tempat khusus di hatimu."

5. "Persahabatan sejati bukan tentang tidak terpisahkan, tapi dipisahkan dan tidak ada yang berubah."

6. Persahabatan itu seperti berdiri di atas semen basah. Semakin lama kamu tinggal, semakin sulit untuk pergi, dan kamu tidak akan pernah bisa pergi tanpa meninggalkan jejak kakimu.

7. Apakah kita dekat atau jauh, waktu yang kita bagikan akan selalu ada di hatiku.

8. “Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.”

9. “Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu ‘teman’ hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya.”

10. “Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman.”

3 dari 5 halaman

Kata-kata Sahabat Sejati Selamanya Menyentuh Hati

Berikut beberapa kata-kata sahabat sejati selamanya:

1. "Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan di dalamnya." Robert Bloch

2. "Salah satu manfaat memiliki teman lama adalah kau bisa bersikap bodoh dengannya." Ralph Waldo Emerson

3. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun." Muhammad Ali

4. "Jangan berjalan di belakangku, aku tak akan memimpin. Jangan berjalan di depanku, aku tak akan mengikutimu. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah sahabatku." Albert Camus

5. "Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita." Mencius

6. "Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah." Auliq Ice

7. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi."

8. “Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita.”

9. “Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya.”

4. "Seorang teman adalah seseorang yang tahu lagu di hatimu dan bisa menyanyikannya kembali padamu ketika kamu lupa kata-katanya." - Shania Twain

4 dari 5 halaman

Kata-kata Sahabat Sejati Selamanya

Berikut beberapa kata-kata sahabat sejati selamanya:

1. "Teman sejati bukan orang yang membuat masalahmu menghilang. Mereka adalah orang yang tidak akan hilang saat kamu menghadapi masalah."

2. "Seorang sahabat adalah seseorang yang mencintaimu ketika kamu lupa untuk mencintai dirimu sendiri."

3. “Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”

4. Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa jiwa yang terpisah."

5. “Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati.”

6. Meski jarak mungkin ada di antara kita, kita tidak pernah berjauhan. Persahabatan tidak menghitung jarak, ia diukur oleh hati.

7. “Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.”

8. Seperti halnya kamu tidak melupakan nada ketika sebuah lagu memudar dan berhenti bermain, aku tidak akan pernah melupakan kenangan berharga tentang persahabatan kita, meskipun kamu akan pergi.

9. "Jenis pertemanan terbaik adalah pertemanan yang sengit di mana kamu secara agresif percaya satu sama lain, membela satu sama lain, dan berpikir bahwa yang lain pantas mendapatkan dunia."

10. Kita sudah saling kenal sepanjang hidup dan sekarang akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.

5 dari 5 halaman

Kata-kata Sahabat Sejati Selamanya Lucu

Berikut beberapa kata-kata sahabat sejati selamanya yang lucu:

1. “Teman membelikanmu makanan, sahabat memakan makananmu.” Anonim

2. “Kita adalah sahabat. Selalu ingat, saat kamu jatuh aku aku akan membangkitkanmu, setelah aku selesai tertawa.” Anonim

3. “Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia.” Anonim

4. “Teman sejati tidak saling menilai, mereka menilai orang lain bersama.” Anonim

5. “Tuhan menciptakan kita sebagai sahabat karena Tuhan tahu ibu kita tak akan mampu menangani kita sebagai saudara.” Anonim

6. “Dulunya aku anak yang polos. Sampai akhirnya temanku muncul.” Anonim

7. “Kita semua punya teman yang bilang akan datang jam 7, Tapi baru muncul jam 10.” Anonim

8. “Temanku dan aku gila. Itulah satu-satunya hal yang membuat kami tetap waras.” Matt Schucker

9. “Orang asing mengira aku pendiam, temanku mengira aku asyik, sahabatku mengetahui bahwa aku sangat gila.” Anonim

10. “Pertemanan lahir di saat seseorang berkata kepada orang lain, “Apa! Kamu juga? Aku pikir hanya aku satu-satunya!”” C. S. Lewis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.