Sukses

Viral, Bocah Ini Menangis dan Ketakutan Saat Melihat Uang

Saat diberi uang oleh ibunya, bocah ini justru menangis dan menjerit ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta Uang merupakan alat tukar yang penting dalam kehidupan manusia. Uang seakan tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Tak cuma orang dewasa, anak kecil pun tentu sudah tidak asing lagi dengan uang. Orangtua pun kerap memberikan uang kepada sang anak, ketika sang anak menginginkan sesuatu. Tidak sedikit anak-anak pada zaman sekarang ini sudah ketergantungan dengan uang.

Namun, gimana jadinya jika ada anak kecil yang justru takut saat melihat uang? Baru-baru ini video seorang anak yang takut dengan uang viral di media sosial Twitter. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @fendysatyah pada 20 April 2020. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang anak terlihat ketakutan ketika diberi uang oleh ibunya. Pemilik akun Twitter tersebut menemukan video tersebut di media sosial TikTok.

Anak perempuan yang viral di lini masa Twitter ini bernama Chila. Pemilik akun Twitter ini juga sudah dihubungi oleh Ibu dari anak tersebut. Sang Ibu mengaku senang karena video anaknya menjadi viral di media sosial.

Usut punya usut, tingkah uniknya itu muncul karena sang ibu sudah mendidik Chila agar tidak ketergantungan dengan uang. Hal tersebut tentunya berdampak baik untuk Chila. Karena Chila tidak sering meminta uang dan jajan di luar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seorang Anak Kecil Takut Uang

Dilansir dari akun Twitter miliki @fendysatyah, menurut mama Chila, Chila sudah takut dengan uang sejak kecil. Hal tersebut terjadi karena Chila mengikuti sang kakak yang juga takut dengan uang. Karena dari kecil sang kakak sudah takut dengan uang, hingga kini kakak Chila jarang minta uang kepada orangtuanya.

Ibu Chila yang bernama Karlina memang sudah membatasi sang buah hati agar tidak ketergantungan uang sejak kecil. Hingga kini pun Chila terlihat takut ketika melihat uang. Dalam video tersebut Chila terlihat takut bahkan menangis ketika ibunya memberikannya uang.

Ketika ditanya oleh sang Ibunda apakah Chila takut dengan uang, Chila mengangguk dan menghindar ketika diberikan uang. Mendengar kata uang dan melihat uang saja Chila sudah merasakan rasa takut berlebih. Rasa takut Chila terhadap uang kerap diabadikan Ibunda dalam video.

3 dari 3 halaman

Ragam Komentar Warganet

Reaksi Chila yang takut dengan uang memunculkan ragam komentar warganet. Tidak sedikit warganet yang berharap kelak sang buah hati akan seperti Chila. Selain itu, tidak sedikit komentar warganet yang menghibur.

Salah satu komentar warganet yaitu “Chila setelah dewasa menangis melihat video nya dulu. Dalem hati Chila besar “kenapa aku dulu gamau duit ya. skrang malah butuh bgt Tuhan.” tulis @Mu_much69

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini