Sukses

Pernah Perankan Kartini di Film, Ini 7 Beda Gaya Dian Sastrowardoyo dan Rania Putrisari

Dian Sastrowardoyo dan Rania Putrisari juga sering menggunakan batik di berbagai acara.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 21 April akan selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Peringatan hari kelahiran tokoh wanita Indonesia ini pun telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, di mana Raden Adjeng (RA) Kartini ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. 

Salah satu perjuangan Kartini bagi bangsa yang sangat dikenal ialah adanya emansipasi wanita. Dimana para wanita bebas dan berhak memperjuangkan nasib mereka. Perjuangan dari pahlawan bangsa ini pun telah banyak sekali dikenang melalui berbagai karya seni. Mulai dari buku hingga film.

Aktris cantik Rania Putrisari dan Dian Sastrowardoyo pun berkesempatan mendapatkan peran sebagai Kartini di film. Tentu saja bisa memerankan sosok RA Kartini menjadi salah satu kebanggan tersindiri bagi keduanya.

Rania Putrisari sendiri diketahui berperan sebagai Kartini dalam film Surat Cinta untuk Kartini pada 2016 lalu. Lewat perannya, Rania pun mendapat nominasi sebagai Pemeran Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesian Movie Actors Awards 2017.

Sedangkan, Dian Sastrowardoyo berperan dalam film berjudul Kartini yang rilis pada 2017 lalu. Lewat perannya sebagai sosok Kartini, Dian Sastro pun mendapat nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbadik dalam Festival Film Indonesia 2017.

Dian Sastrowardoyo dan Rania Putrisari sendiri merupakan contoh sosok Kartini muda masa kini. Keduanya juga sering kali terlihat menyebarkan hal positif kepada khalayak melalui berbagai platform, salah satunya ialah media sosial.

Sebagai sosok Kartini muda, ini beberapa beda gaya Dian Sastrowardoyo dan Rania Putrisari yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (21/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Melalui akun Instagram masing-masing Dian Sastro dan Rania pun lebih sering menggunakan busana kasual.

3 dari 8 halaman

2. Keduanya pun beberapa kali terlihat kerap menggunakan kain Nusantara.

4 dari 8 halaman

3. Penampilan Dian Sastro dan Rania saat sama-sama menggunakan kebaya pun tampak menawan.

5 dari 8 halaman

4. Meski disibukan dengan jadwal padat, akan tetapi kedua aktris cantik ini tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga.

6 dari 8 halaman

5. Tak sedikit netizen yang memuji penampilan kedua aktris yang pernah bermain sebagai sosok Kartini.

7 dari 8 halaman

6. Kamu juga bisa meniru gaya kasual keduanya dengan memadupadankan batik.

8 dari 8 halaman

7. Ini peran masing-masing aktris saat menjadi sosok Kartini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini