Sukses

5 Potret Tera Rostiana, Pedangdut yang Hijrah Jadi Penyanyi Religi

Sebelum hijrah, pelantun tembang Assalamu’alaik ini sempat gunakan nama panggung Tera Jana.

Liputan6.com, Jakarta Tera Rostiana atau akrab disapa Tera memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai pedangdut. Bagi Tera, profesi tersebut penuh dengan godaan duniawi. Sehingga ia pun akhirnya memutuskan untuk banting setir menjadi penyanyi religi.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Selasa (21/4/2020), Tera mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan hidayah untuk berpindah haluan. "Saya dapat hidayah dan harus disyukuri. Salah satu cara yang saya bisa lakukan untuk terus memuliakan adalah melalui lantunan sholawat dan syair religi,” ujar Tera.

Awalnya, Tera Rostiana menggunakan nama panggung Tera Jana selama kiprahnya sebagai pedangdut. Kini mantap berhijrah, ia pun mengganti nama panggungnya dan merilis lagu religi perdananya yang berjudul Assalamu'alaik pada Selasa (21/4/2020).

“Alhamdullilah proses pembuatan lagu ini juga dibantu oleh Anwar Fauzi sebagai composer dan vocal director aku. Jadi proses produksinya cukup lancar,” ujar Tera ketika ditanya mengenai proses produksi lagu Assalamu’alaik.

Seperti apakah potret Tera Rostiana, si mantan pedangdut cantik yang hijrah menjadi penyanyi religi? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (21/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ingin dapatkan Ridho Allah, Tera Rostiana banting setir dari pedangdut menjadi penyanyi religi.

3 dari 6 halaman

2. Pada Selasa (21/4/2020), Tera pun merilis single pertamanya yang berjudul Assalamu’alaik.

4 dari 6 halaman

3. Tembang terbaru Tera tersebut berkisah tentang kerinduan dan kecintaan umat muslim terhadap Nabi Muhammad SAW.

5 dari 6 halaman

4. Single tersebut diciptakan oleh Ais Al Habsy yang juga sering menciptakan lagu untuk Hadad Alwi.

6 dari 6 halaman

5. Sebelum hijrah, Tera Rostiana menggunakan nama panggung Tera Jana. Berikut merupakan potretnya bersama rekan sesama pedangdut, Ira Swara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini