Sukses

6 Potret Falla Adinda, Selebtwit Sekaligus Dokter Relawan Corona di Wisma Atlet

Falla Adinda merupakan dokter sekaligus seleb Twitter yang kini bergabung jadi relawan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi virus Corona Covid-19 mewabah, pemerintah pun menjadikan Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19. RSD ini menggunakan dua tower untuk penanganan pasien positif Corona Covid-19 yang berkapasitas 3.000 orang.

Guna membantu penanganan Corona Covid-19 di Jabodetabek, banyak tenaga medis yang bersedia jadi relawan untuk bergabung di Wisma Atlet Kemayoran. Salah satunya yakni Falla Adinda, seorang selebtwit atau seleb Twitter sekaligus dokter yang menjadi relawan di RSD tersebut.

Selama satu bulan penuh, Falla akan bertugas sebagai dokter jaga di rumah sakit darurat tersebut. Sesekali, ibu satu anak ini pun membagikan kesannya selama beberapa hari berjaga.

"Wisma Atlet. Alhamdulilah tidak kekurangan makanan, tidak kekurangan minuman. Tapi sungguh kami kekurangan..... EMBER! Sapu dan pel. Di sini ember nilainya udah kaya emas. Alias bisa jadi amta uang saking berharganya," tulis Falla pada akun Twitternya pada Rabu (22/4/2020).

Berbeda dengan kesan dokter pada umumnya, penulis buku Heart Emergency ini selalu jenaka dan jauh dari kesan serius. Seperti apakah potret dokter relawan Corona di Wisma Atlet ini? Berikut potretnya yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (23/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Momen ketika Falla Adinda diantarkan oleh suami untuk bertugas di Wisma Atlet Kemayoran.

3 dari 7 halaman

2. Wanita cantik satu ini, bergabung sebagai relawan medis di Wisma Atlet Kemayoran sejak Selasa (21/4/2020).

4 dari 7 halaman

3. Memiliki hobi ngetwit, Falla merupakan sosok yang cukup populer di Twitter, ia memiliki 178 ribu followers.

5 dari 7 halaman

4. Bukan dokter biasa, wanita cantik satu ini juga pernah menulis buku berjudul Heart Emergency.

6 dari 7 halaman

5. Ibu satu anak ini memiliki hobi bersepeda, lari dan olahraga lainnya.

7 dari 7 halaman

6. Potret keluarga kecil Falla Adinda, hangat dan harmonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini