Sukses

Manfaat Minyak Zaitun untuk Payudara, Ketahui Faktanya

Minyak zaitun dipercaya bisa memperbesar payudara

Liputan6.com, Jakarta Manfaat minyak zaitun untuk payudara biasa dimanfaatkan oleh wanita. Minyak zaitun terkenal akan segudang khasiatnya. Minyak ini banyak digunakan dalam campuran perawatan kulit dan kecantikan.

Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Beberapa orang juga mengklaim bahwa mengoleskannya pada payudara dapat membuatnya lebih besar dan lebih kencang. Manfaat minyak zaitun untuk payudara memang dipercaya dapat memperbesar payudara.

Banyak wanita menggunakan manfaat minyak zaitun untuk payudara. Manfaat minyak zaitun untuk payudara ini didapat dari kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat minyak zaitun untuk payudara biasa digunakan sebagai minyak pijat pada payudara.

Namun, benarkan manfaat minyak zaitun untuk payudara ini? Berikut ulasan manfaat minyak zaitun untuk payudara yang berhasil dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(26/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lembapkan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit dikenal untuk melempabkan dan menghaluskan kulit. Minyak zaitun adalah pelembab alami populer yang sering digunakan untuk melembutkan kulit dan rambut. Minyak zaitun mampu mempertahankan elastisitas kulit dan cenderung membuatnya halus, kenyal, dan bercahaya.

Minyak ini mengandung jumlah vitamin E yang baik, antioksidan yang melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti sinar matahari atau udara dingin. Teksturnya yang ringan menjadikan Minyak zaitun sebagai pelembap sempurna yang tidak lengket dan tahan lama serta cocok untuk semua jenis kulit. Minyak ini bisa diterapkan pada payudara untuk menjaga kelembapannya.

3 dari 7 halaman

Kaya antioksidan dan vitamin

Minyak zaitun juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Ini dapat membantu mencegah atau membalikkan kerusakan akibat radiasi ultraviolet penyebab kanker. Minyak zaitun mengandung squalene yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis lemak dan minyak lainnya. Squalene inilah yang memberi olive oil dorongan antioksidan tambahan.

Minyak zaitun juga mengandung vitamin A, D, E, dan K. yang larut dalam lemak. Beberapa vitamin ini bermanfaat bagi kulit. Misalnya vitamin E dapar mengatasi berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis dan eksim.

4 dari 7 halaman

Mengencangkan kulit

Antioksidan dalam minyak zaitun mampu mengencangkan wajah dan melindungi sel-sel dari kerusakan. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah. Hidrasi yang cukup membuat kulit tetap kencang bercahaya.

Manfaat ini juga bisa diterapkan pada payudara. Memijat payudara dengan minyak zaitun dipercaya bisa mengencangkan payudara dan mencegah kendurnya payudara.

5 dari 7 halaman

Kebenaran manfaat minyak zaitun untuk membesarkan payudara

Tidak ada bukti secara ilmiah bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan ukuran atau kekencangan payudara. Klaim seputar kemampuan meningkatkan payudara dari minyak zaitun kemungkinan terkait dengan beberapa karakteristik alaminya.

Minyak zaitun kaya akan polifenol, yang merupakan zat nabati yang mengurangi peradangan. Ketika diterapkan pada kulit, polifenol dapat melindungi terhadap penuaan dini, kerusakan akibat sinar matahari, dan kondisi kulit tertentu seperti jerawat.

Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan, terutama vitamin E. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Di kulit, antioksidan dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, kekendoran, dan bintik-bintik penuaan.

Namun, kulit di payudara jauh lebih tebal, sehingga lebih sulit ditembus dengan produk topikal. Selain itu, payudara cenderung lebih bisa melorot sebagai respons terhadap gravitasi daripada efek penuaan pada kulit. Juga tidak ada bukti bahwa minyak zaitun memiliki sifat yang dapat membuat payudara menjadi lebih besar.

6 dari 7 halaman

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Bantu hapus makeup

Minyak zaitun bisa memecah zat-zat yang kedap air dalam riasan mata, memungkinkannya dibersihkan dengan lebih mudah. Minyak zaitun bisa menjadi alternatif untuk menghapus makeup. Virgin olive oil adalah alternatif yang mudah dan relatif murah untuk merek pasar. Menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih wajah bisa menjadi solusi alami untuk kulit sensitif yang kerap bermasalah ketika bersentuhan dengan bahan kimia.

Bantu hilangkan komedo

Minyak zaitun adalah obat alami untuk komedo. Menggunakan minyak zaitun di wajah akan membuka sumbat pori-pori dengan menyerap kotoran yang terkumpul sehingga komedo dapat terangkat. Komedo terbentuk ketika sumbatan terbentuk pada pembukaan folikel rambut di kulit. Sel-sel kulit mati dan minyak yang berkumpul di pembukaan folikel kulit akan menghasilkan komedo.

7 dari 7 halaman

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Cegah penuaan dini

Ketika diterapkan pada kulit, antioksidan pada minyak zaitun dapat mencegah penuaan dini. Seiring bertambahnya usia, kulit mulai mengendur dan mengembangkan kerutan. Tanda-tanda penuaan ini bisa diperlambat dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat memperbaiki sel-sel kulit secara alami. Karena kandungan antioksidannya, minyak zaitun dapat mengurangi penuaan kulit dan kerutan. Minyak dapat dioleskan di sekitar area mata pada malam hari atau setelah paparan sinar matahari.

Cegah dan atasi jerawat

Minyak zaitun telah terbukti memiliki sifat antibakteri. Jerawat terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel kulit mati. Menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat dapat membersihkan wajah dari sumbatan pori-pori ini tanpa menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan oleh wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.