Sukses

Kisah Ayah Menjual Kerudung Demi Beli Susu Anaknya, Bikin Haru

Ia menjual kerudung di bawah terik sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sungguh sangat besar. Ayah akan berusaha melakukan berbagai hal meskipun terasa sulit baginya demi memastikan kebutuhan anaknya terpenuhi. Ayah selalu mengutamakan kepentingan sang anak dibanding kepentingannya sendiri.

Salah satu kebahagiaan seorang ayah adalah bisa melihat anaknya tersenyum dan dapat tumbuh dengan baik. Karena itu ayah akan melakukan apapun yang dapat dilakukannya demi mendukung sang buah hati, sekalipun itu harus mengorbankan dirinya sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal Malaysia ini. Ia rela berjualan di bawah terik sinar matahari demi mendapatkan sepeser uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, terutama sang anak.

Dalam sebuah unggahan foto oleh seorang pengguna Facebook bernama Alin Taharin, terlihat pria yang tak disebutkan namanya itu menjual kerudung dengan sepeda motor di daerah Petronas Seberang Jaya, Malaysia.

"Berpapasan dengan saudara ini di Petronas Seberang Jaya. Saudara ini bukan meminta tetapi menjual kerudung demi keperluan anaknya. Keprihatinan anda membuktikan kemuliaan hati emas anda," tulis Alin Taharin menyertai unggahannya tersebut seperti dikutip Liputan.com dari World of Buzz, Minggu (26/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual Kerudung untuk Beli Susu dan Popok

Dari foto-foto tersebut juga terlihat sebuah papan bertuliskan alasan mengapa pria itu berjualan kerudung. Alasannya pun sangat mengharukan. Di saat Corona Covid-19 merebak di Malaysia, banyak warga setempat yang mengalami kesulitan ekonomi termasuk pria tersebut, sehingga ia berusaha berjualan demi mendapatkan uang agar bisa membeli susu dan popok untuk anaknya.

"Saya menjual kerudung karena ingin membeli susu dan popok untuk anak," tulis pria itu pada papan yang ia letakkan di atas sepeda motornya.

Pada foto tersebut terlihat sang ayah memarkir sepeda motornya, dengan beberapa kerudung digantung di atasnya. Pria itu menunggu dengan sabar, berharap ada yang membeli dagangannya meskipun di bawah terik sinar matahari.

Unggahan foto itu pun mendapat perhatian dari para warganet. Banyak yang bersimpati dengan kesulitan yang dihadapi oleh pria tersebut demi mencari uang agar bisa membeli susu dan popok untuk anaknya.

"Semoga semua usahanya diredakan, Amin," tulis seorang pengguna Facebook.

"Kami mengasihani dia dan keluarganya, tetapi hanya mereka yang akan mengerti bagaimana rasanya," tulis seorang pengguna Facebook lainnya

"Kami membutuhkan beberapa informasi, atau nomor rekening bank dari saudara ini", tulis seorang warganet yang bermaksud untuk membantu.

Apa yang dilakukan oleh pria dalam foto tersebut menjadi bukti bahwa kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sungguh sangat besar. Ayah rela melakukan pekerjaan yang sulit, meskipun harus berada di bawah terik sinar matahari seharian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.