Sukses

6 Kepribadian Seseorang dari Gaya Hijabnya, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita Muslim, hijab merupakan bagian dari pakaian sehari-hari. Selain untuk menampilkan busana santun, hijab menjadi satu hal yang bisa mempercantik penampilan wanita. Tak hanya mengikuti perintah agama, berhijab saat ini juga sudah menjadi tren fashion.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua banyak yang mengenakan hijab. Setiap perempuan juga memiliki warna dan gaya favoritnya masing-masing saat tampil berhijab. Bisnis hijab maupun kerudung pun sangat laris di Indonesia.

Tiap jenjang umur pun bisa mempunyai gaya hijab yang berbeda-beda. Selain itu, ternyata pemilihan gaya hijab juga dapat memperlihatkan kepribadianmu. Nah buat kamu yang berhijab tentunya punya pilihan gaya hijab yang nyaman dan sesuai dengan dirimu sendiri.

Penasaran seperti kepribadian kamu? Berikut kepribadian seseorang berdasarkan gaya hijab dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (29/4/2020).

2 dari 7 halaman

1. Pasmina dengan Gaya Berbeda di Setiap Situasi

Pasmina merupakan salah satu hijab yang sedang tren di kalangan wanita muslim. Jika seseorang kerap tampil mengenakan pasmina dengan gaya berbeda di setiap situasi, ia dikenal tipe perfeksionis. Selain itu kepribadian ini juga suka mencoba hal baru, gampang bosan, dan percaya diri.

Orang yang memiliki kepribadian ini akan merasa setiap situasi harus punya gaya berhijab yang berbeda-beda. Ia suka berkesperimen untuk membuat gaya hijab yang cocok dengan kondisi saat pergi. Mereka dapat percaya diri dengan hasil kreasi karena menganggapnya unik dan kreatif.

3 dari 7 halaman

2. Segi Empat Standar dengan Warna Polos

Orang yang sering mengenakan hijab segi empat standar dengan warna polos merupakan wanita yang praktis. Selain itu ia mandiri dan berkepribadian kuat. Seseorang dengan kepribadian ini tidak tertarik mencoba gaya hijab yang sedang populer di pasaran.

Gaya hijab yang praktis tersebut menunjang karakternya yang mandiri dan energik. Ia tak tergantung dengan hal-hal di luar sana. Orang tersebut juga tahu bagaiamana bersikap untuk diri sendiri, meski cenderung keras kepala.

4 dari 7 halaman

3. Hijab Panjang yang Menutupi Tubuh

Gaya hijab panjang yang menutupi tubuh ini biasa disebut hijab syar'i. Orang yang menyukai gaya hijab ini umumnya dikenal feminin, pendiam, sopan, namun cenderung tertutup dengan lingkungan dan mudah gelisah.

Selain itu, ia juga cenderung pendiam, walau tidak semua. Perilakunya pun halus dan sopan. Tak hanya itu, mereka juga mudah gelisah jika diperhatikan lingkungan sekitarnya karena tatapan-tatapan itu membuatnya tak nyaman.

5 dari 7 halaman

4. Hijab Instan

Anti ribet dan lebih efisiensi waktu, hijab instan memang paling pas untuk diandalkan. Pemakaian hijab yang langsung pakai ini menandakan bahwa kamu adalah seseorang yang tak suka ribet, energik, natural, dan mandiri.

Jika pun perlu aksesori hanya peniti maupun bros menunjang dirimu yang energik dan mandiri. Pemakaian hijab langsung pakai ini memberikan kesan natural dan memperlihatkan bentuk wajahmu.

6 dari 7 halaman

5. Turban

Orang yang kerap mengenakan gaya hijab turban ini dikenal sebagai tipe penyuka seni dan unik. Tak hanya itu, memakai hijab turban dalam keseharian juga menunjukkan pribadi yang percaya diri.

Selain bisa dikreasikan, gaya ini jarang ada yang menyamai. Orang tersebut juga dikenal kreatif dalam memadupadankan warna dan corak turban serta gaya yang cocok dengan aktivitas.

7 dari 7 halaman

6. Segi Empat yang Dimodifikasi

Gaya hijab segi empat yang dimodifikasi merupakan cara seseorang menyalurkan ekspresi. Orang tersebut dikenal sebagi pribadi yang ceria dan mudah bergaul. Ia juga tipe orang yang suka mencoba hal baru, gampang bosan, percaya diri, dan ingin diperhatikan oleh sekitarnya.