Sukses

Desa di Negara Ini Tak Punya Jalan, 5 Potretnya Bak Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta Kisah negeri dongeng memang tak jarang membuat seseorang berkhayal ingin hidup dalam suasana dalam negeri tersebut. Keunikan dan keindahan negeri dongeng membuat setiap orang ingin berkunjung dan langsung menjalani kehidupan di negeri khayalan tersebut.

Gambaran negeri dongeng yang kerap diceritakan tentunya membuat setiap orang memiliki gambaran dan imajinasi sendiri. Penampakan negeri dongeng sering kali diceritakan dan divisualisasikan dalam sebuah buku cerita anak.

Segala hal yang disuguhkan di negeri dongeng tentunya sulit apabila diterapkan di dunia nyata. Suasana di negeri khayalan tidak bisa diaplikasikan dalam kehidupan yang sesungguhnya. Namun rupanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Salah satu negara di dunia memiliki sebuah desa dan terlihat mirip dengan negeri dongeng dalam cerita atau imajinasi.

Penampakan desa tersebut terlihat seperti negeri dongeng sungguhan. Seperti dilansir dari Brain Berries, Rabu (28/4/2020) terdapat sebuah desa di Belanda yang tak memiliki jalan namun justru dikelilingi kanal dan harus dilalui menggunakan perahu. 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Desa tersebut bernama Giethoorn, sebuah desa di Belanda. Desa yang didirikan pada 1200-an ini terlihat indah dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Setiap rumah di desa ini terlihat seperti negeri dongeng. Tanaman kecil nan indah juga mengelilingi rumah di desa tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Desa unik ini memiliki 176 jembatan, namun tidak ada jalan. Kamu hanya bisa melewati jalan setapak. Selain itu, moda transportasi utama di Giethoorn adalah perahu. Sebagian besar orang yang tinggal disini memiliki perahu bisikan.

4 dari 6 halaman

3. Wisatawan yang datang berkunjung ke desa harus meninggalkan transportasi di luar desa. Jika ingin menikmati dan mengelilingi desa harus berjalan kaki.

5 dari 6 halaman

4. Desa tersebut juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Di desa ini, suara burung adalah suara yang terdengar paling keras.

6 dari 6 halaman

5. Setiap tahunnya Desa Giethoorn selalu terlihat menakjubkan. Ketika memasuki musim semi dan musim panas, desa ini menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata. Saat musim gugur tiba, semuanya berubah menjadi warna merah, kuning dan oranye yang indah.