Sukses

45 Kata Mutiara Kesetiaan untuk Pererat Hubungan dan Cermin Ketulusan

Kata mutiara kesetiaan menjadi sebuah cerminan akan ketulusan dan janji bagi masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara kesetiaan bisa menjadi perekat hubungan antar dua insan. Biasanya, kata mutiara kesetiaan mengandung rangkaian kata yang indah dan sangat dalam maknanya. Sehingga sangat mungkin, jika kata mutiara kesetiaan tersebut Anda berikan ke pasangan dapat menjaga hubungan semakin awet dan tidak termakan usia.

Akan tetapi, kata mutiara kesetiaan ini dapat juga Anda berikan kepada teman, atau mungkin lebih tepatnya sahabat. Kata mutiara kesetiaan bagi sahabat tersebut, menjadi sebuah cerminan betapa beruntung dan bahagianya Anda karena telah mengenal dan memiliki sahabat tersebut di hidup Anda.

Sesungguhnya, ada dampak yang sangat besar apabila kata mutiara kesetiaan tersebut diberikan kepada pasangan atau sahabat. Karena dengan begitu, Anda memberi sebuah jaminan atas masa yang akan datang. Pada hakekatnya, manusia selalu berubah, bahkan terkadang sahabat bisa berkhianat. Namun, dengan adanya kata mutiara kesetiaan tersebut, setidaknya menjadi jaminan bahwa selama-lamanya akan dapat dipercaya dalam menjaga hubungan.

Berikut ini, Liputan6.com merangkum untuk Anda kata mutiara kesetiaan yang bisa Anda jadikan inspirasi dan juga renungan, betapa kesetiaan tersebut menjadi sesuatu yang cukup sakral dan patut dipertahankan, Rabu (29/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Mutiara Kesetiaan untuk Pasangan

1. Kesetiaan adalah penjaga hati agar tidak retak, dan yang akan membuat cintamu terus mekar dan berkembang di sela-sela taman kehidupan.

 

2. Wahai Yang Maha Lembut, manjakanlah hatiku ini, bahagiakan aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.

 

3. Kesetiaan itu indah, maka janganlah kamu dustakan nikmat Tuhan dengan membodohkan diri menghamba kepada penipu.

 

4. Kedekatan yang lembut dalam kesetiaan adalah kekuatan untuk menangkal upaya perusak hubungan orang.

 

5. Memang semua orang bisa bilang cinta, tapi tidak setiap orang mampu setia. Kesetiaan adalah kemampuan jiwa-jiwa berkelas.

 

6. Jika engkau sudah memperbaiki diri, melembutkan sikap, dan setia hanya kepadanya, tapi dia tetap tidak setia kepadamu, maka dia bukan milikmu dan engkau milik seseorang yang lebih baik.

 

7. Jika engkau mencintaiku, setialah. Jika engkau tak mampu setia, pergilah. Sebab tanpa kesetiaan cintamu hanya membawa luka.

 

8. Kesetiaan merupakan dasar pembangun kesetiaan pada belahan jiwamu. Jika dia tidak setia, dia bukan belahan jiwa.

 

9. Kesetiaan adalah pengawal kerajaan cinta. Setialah. Maka cintamu akan suci dan murni.

 

10. Orang yang setia kepada kebaikan, tidak akan berkhianat.

 

11. Orang hebat bukan dia yang memiliki banyak cinta, tapi dia yang bisa menolak kehadiran cinta lain demi pertahankan 1 cinta.

 

12. Tak ada yang kesetiaan tanpa komitmen. Tak ada komitmen tanpa kenyamanan.

 

13. Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.

 

14. Kesetiaan itu tidak perlu dicari. Dia akan kamu dapatkan ketika kamu mencinntai dan menyayangi dengan tulus.

 

15. Kesetiaan bararti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati, kemudian berjanji untuk tidak mengkhianati.

3 dari 4 halaman

Kata Mutiara Kesetiaan untuk Sahabat

1. Dia bukanlah sahabatmu, jika dia hanya bersamamu saat engkau beruntung dan meninggalkanmu saat engkau rugi.

 

2. Setulus apapun kebaikanmu kepada orang lain, akan selalu ada orang yang lebih mempercayai fitnah dan melupakan kebaikanmu.

 

3. Jangan pernah berharap seseorang untuk terus bersamamu, jika yang kau berikan padanya adalah alasan untuk meninggalkanmu.

 

4. Kesetiaan tidak berarti apa-apa kecuali pada prinsip intinya yaitu pengorbanan diri.

 

5. Tanpa ragu, saya akan mempercayakan kesetiaan ini kepada mereka yang benar-benar layak mendapatkannya.

 

6. Seorang sahabat adalah seseorang yang masuk ke sebuah ruangan saat semua orang lain berjalan keluar.

 

7. Kesetiaan itu datangnya dari hati dan niat, bukan dari sebuah kata-kata.

 

8. Hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu, namun tentang mereka yang tetap setia di belakangmu.

 

9. Belajarlah dari sebuah kesetiaan, karena kesetiaan itu mengajarkan kita arti pentingnya suatu kejujuran, ketulusan dan kepercayaan.

 

10. Kesetiaan ini bukan sekedar omongan, tapi disertai dengan pembuktian.

 

11. Mencari kesetiaan itu seperti mencari jarum didalam tumpukan jerami.

 

12. Satu-satunya perkara yang masih bernilai di dunia ini adalah kesetiaan.

 

13. Aku belajar setia dari orang-orang yang menghianatiku.

 

14. Jangan lepaskan mutiara di genggaman jika hanya tergoda kilau berlian yang berada di kejauhan.

 

15. Kebaikan dan kesetiaan adalah dua hal yang berbeda. Oleh sebab itu kita harus memiliki keduanya, jangan hanya salah satu.

4 dari 4 halaman

Kata Mutiara Kesetiaan dari Para Tokoh

1. Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati didalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati. – Bacharuddin Jusuf Habibie

 

2. Ketidaksempurnaan membuat ia sempurna. Kekurangan membuat ia berkecukupan. Hanya kesetiaan yang akan membunuhnya. – Jerinx S.I.D.

 

3. Ketika kesetiaan menjadi barang mahal. Ketika kata maaf terlalu sulit untuk diucap. Ego siapa yang sedang kita beri makan? – Fiersa Besari

 

4. Hanya kesetiaan pada prinsiplah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya. – Tere Liye

 

5. Kesetiaan dan pengabdian menyebabkan keberanian. – Morihei Ueshiba

 

6. Kesetiaan memang bisa diharapkan dari mereka (orang kebanyakan), tetapi kebesaran hanya bisa datang dari seorang raja yang bijaksana. – Pramoedya Ananta Toer

 

7. Kesetiaan sejati lebih kepada teman daripada musuh. – Karl Kraus

 

8. Kesetiaan adalah kekayaan termulia di dalam kalbu manusia. – Seneca

 

9. Lihat, ini Arok, yang tetap mempertahankan Tumapel. Dia dan pasukannya akan mempertahankannya sampai titik darah terakhir. Bukan karena imbalan uang, emas dan perak dan singgasana. Hanya karena kesetiaan pada janji. – Pramoedya Ananta Toer

 

10. Batu pondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta, dan kesetiaan. – Zig Ziglar

 

11. Tidak ada rahasia sukses: jangan buang waktu untuk mencari mereka. Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari kegagalan, kesetiaan kepada mereka yang bekerja untuk Anda, dan ketekunan. – Colin Powell

 

12. Kekayaan yang pertama dan utama adalah iman. Kekayaan yang kedua adalah kesetiaan untuk hidup dalam iman. Kekayaan yang ketiga adalah memberdayakan iman bagi kebaikan sesama dan alam. – Mario Teguh

 

13. Perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya. – William E. Gladstone

 

14. Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji atau kesetiaan. Tidak ada, sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak dipaksa oleh apapun dan oleh siapapun. – Dewi Lestari

 

15. Kesehatan adalah karunia terbesar, kepuasan adalah kekayaan terbesar dan kesetiaan adalah hubungan terbaik. – Budha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini