Sukses

7 Momen Presiden Jokowi Blusukan di Gang Sempit Beri Bantuan Warga

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19 yang masih melanda ini tentunya segala macam bantuan sangat dibutuhkan. Karena dengan adanya pandemi Corona Covid-19, banyak sekali masyarakat yang merasakan dampaknya terutama berkurangnya penghasilan sehari-hari. Baru-baru ini Presiden Jokowi memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Dalam memberikan bantuan ini pun Presiden Jokowi terjun langsung dalam memberikan bantuan tersebut, Minggu (26/4/2020). Hal ini pun baru diketahui publik setelah ada unggahan Instagram Syarif Muhammad dengan akun @syrfxvii, Jumat (1/5/2020).

Paket sembako ini pun dibagikan ke rumah warga yang berada di kawasan Sempur, Bogor, Jawa Barat. Momen ini pun dilakukan saat malah hari. Ditemani oleh Paspampres, Jokowi pun terlihat sambil berdialog dengan warga saat Paspampres membagikan paket sembako.

"Situasi saat itu sangat gelap, jalan kecil, sedikit licin, dan jalan yang dilalui Bapak pun sangat curam.. ternyata saya baru tahu maksud Bapak itu ingin menyapa dan melihat kondisi warganya secara langsung." ungkao Syarif dalam keterangan Instagramnya.

Berikut 7 momen Jokowi blusukan beri bantuan warga di gang sempit yang Liputan6.com kutip dari Instagram @syrfxvii, Jumat (1/5/2020).

 

2 dari 8 halaman

1. Dalam masa pandemi Corona Covid-19, Presiden Joko Widodo bagikan paket sembako pada warga yang membutuhkan

3 dari 8 halaman

2. Jokowi pun terjun langsung dan berinteraksi dengan warga meski tetap jaga jarak

4 dari 8 halaman

3. Wilayah yang ia beri sembako ini berada di Sempur, Bogor, Jawa Barat

5 dari 8 halaman

4. Selain paket sembako, Jokowi pun terlihat memberikan uang kepada warga setempat

6 dari 8 halaman

5. Dalam perjalanannya saat blusukan, cukup banyak warga yang menyapanya dari kejauhan

7 dari 8 halaman

6. Momen lengkap Jokowi saat blusukan di kawasan Sempur, Bogor.

View this post on Instagram

Secara mendadak Bapak Presiden @jokowi meminta kami untuk menyiapkan rangkaian kendaraan dan membawa paket sembako, akan tetapi kami tidak diberitahu tujuannya kemana. Ketika Bapak keluar dari rumah menuju kendaraan, Bapak menyampaikan tujuannya ke arah ‘daerah sumur, yg didepan’.. seketika itu pun saya langsung paham ternyata yg dimaksud Bapak daerah ‘sumur’ itu adalah ‘sempur’ Rangkaian pun bergerak ke daerah yg dituju, lalu setibanya di lokasi, Bapak keluar dari mobil dan langsung memerintahkan kami untuk membawa beberapa paket sembako sambil menuju gang kecil di Kp. Lebak Pilar, Kel. Sempur. . Situasi saat itu sangat gelap, jalan kecil, sedikit licin, dan jalan yang dilalui Bapak pun sangat curam.. ternyata saya baru tahu maksud Bapak itu ingin menyapa dan melihat kondisi warganya secara langsung..

A post shared by Syarif Muhammad Fitriansyah (@syrfxvii) on

8 dari 8 halaman

7. Usai blusukan, Jokowi pun melanjutkan agendanya kembali